-->


 



 


 

Lagu Santri Nusantara Bentuk Dedikasi Hari Santri Nasional 2020



Surabaya,Sulawesibersatu.com - Tema Hari Santri Nasional 2020 adalah “Santri Sehat Indonesia Kuat". Isu kesehatan ini diangkat berdasarkan kondisi yang terjadi saat ini di dunia, termasuk Indonesia pada masa pandemi virus Corona COVID-19.


Pandemi COVID-19 di Indonesia telah ditetapkan oleh Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Sebagai Bencana Nasional.


Sementara Kementerian Agama (Kemenag) dalam keterangan persnya menyebutkan, banyak pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak pandemi Covid-19.


Modal utama pesantren adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, serta keteladanan dan sikap kehati-hatian para kiai dan pimpinan pesantren.


Melihat kondisi hal demikian Ormas PRORAKYAT BERSATU yang selama ini ikut berjuang melawan kondisi covid 19, tergerak menciptakan lagu tentang SANTRI NUSANTARA dengan sentuhan bahasa khas jowo-an, ujar endro jowo penyanyi dan penciptanya.


Salah satu momen penting yang melandasi pencanangan Hari Santri adalah saat Hasyim Asy’ari mendeklarasikan resolusi jihad yang mewajibkan seluruh umat Islam melawan penjajah. Itu menyulut semangat patriotisme rakyat Indonesia.


Itulah sebabnya, keberadaan Hari Santri bukan merujuk pada kelompok atau pihak tertentu, melainkan pada seluruh umat Islam yang mengedepankan komitmen yang sama, yakni untuk menjaga keutuhan bangsa.


Menurut Megawati peran santri era modern ini agar dapat menguasai digital teknologi sebagai alat dakwah masa kini dan masa depan.


Sistem dakwah melalui teknologi digital, menurutnya lebih efektif dan lebih memungkinkan masyarakat untuk menyimak dakwah kapan saja.


Waktunya pun lebih fleksibel dengan tempat yang juga bisa dilihat di mana saja.(Mg) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lagu Santri Nusantara Bentuk Dedikasi Hari Santri Nasional 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel