-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pembinaan Teritorial Berfungsi Untuk Mempererat Hubungan Antara TNI, Polri dan Masyarakat

 


Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dengan thema "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Menegakkan Covid-19, Pemulihan dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020", Komando Distrik Militer (Kodim) 1426 Takalar Tahun Anggaran (TA) 2020 menggelar Upacara Pembukaan Apel Danramil dan Babinsa tersebar yang dilaksanakan di Aulanya pada Senin (7/12/2020). Turut hadir pada kesempatan itu Bupati, Kajari, Kapolres, Kepala OPD, Asisten I serta para Danramil dan Babinsa se-Kabupaten Takalar.



Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan moment silaturahmi serta kolaborasi antara TNI dan Polri untuk percepatan pembangunan dalam memperbaiki Tata Kelola Pemerintahan. "Dalam memajukan suatu Negara, Pemerintah harus berkomitmen dalam Pembangunan, Pertumbuhan dan Efisiensi karena landasan kita bekerja merujuk pada perundang-undangan yang berlandaskan RPJMD dengan pelayanan dasar yakni Pendidikan, Kesehatan dan Peningkatan Taraf hidup sebab dengan percepatan ini kita dapat meningkatkan IPM Takalar untuk Pendapatan Masyarakat, "ujar Syamsari.



Syamsari menambahkan, kita bisa meningkatkan Ekonomi kita ditengah Pandemi Covid-19 ini dengan cara menciptakan Kreatifitas dan Inovasi serta kewirausahaan dalam mengolah Sumber Daya menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual, "jelasnya.


Percepatan dalam pertumbuhan pembangunan, lanjut Syamsari, kita juga harus berbasis pada Desa karena dengan melibatkan unsur Desa dapat menarik perhatian Wisatawan untuk dapat berkunjung ke Kabupaten Takalar ini, "ujarnya.


Disisi lain Komandan Kodim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.IP, M.Si, M.Tr. (Han) mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) yang berfungsi untuk mempererat hubungan antara TNI AD, Polri dan masyarakat serta komponen lainnya. "Babinsa adalah ujung tombak yang merupakan Garda terdepan sebagai kunci dari suatu kewilayahan dan mampu mengaplikasikan penerapan Binter secara nyata dilapangan karena tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter serta permasalahan sesuai Tipologi Wilayah yang menjadi tanggung jawab guna mendukung tugas pokok TNI-AD, "jelasnya.


Pemasangan tanda Penyematan peserta diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 1426 Takalar kepada perwakilan Babinsa saat Upacara Apel tersebut. (FS Dg Ngalle/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembinaan Teritorial Berfungsi Untuk Mempererat Hubungan Antara TNI, Polri dan Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel