-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Penyekatan Dan Screening Covid 19 Bagi Pelaku Perjalanan Masih Diberlakukan Polres Maros

 



Maros,Sulsel,Sulawesibeesatu.com-Kepala Bagian Operasional Polres Maros  Kompol Muh Jasardi mengatakan Penyekatan dan screening  terhadap  pemudik yang melintas di wilayah Hukum Polres Maros masih diberlakukan hingga tanggal 24 Mei 2021 untuk mencegah lonjakan Kasus Covid 19.


“Penyekatan dan screening pemudik yang melintas di wilayah Maros Masih diberlakukan hingga tanggal 24 Mei 2021”Katanya,Jumat (21/5/2021).


Jasardi  menjelaskan, metode screening secara acak dengan tes cepat antigen dilakukan bagi penumpang kendaraan umum dan pribadi.



“Jadi kita lakukan secara acak dengan Tes Swab Antigen dari Tim kesehatan,ini dilakukan baik kepada penumpang kendaraan umum maupun kendaraan Pribadi”ujarnya.


“Jika ditemukan pemudik yang positif maka akan didatakan dan akan diarahkan oleh tim Kesehatan untuk penanganan lebih lanjutnya”katanya.


Penyekatan dan Screening dilakukan Polres Maros di tiga titik Lokasi yakni di Kecamatan Mallawa Perbatasan Kab Maros-Kab Bone dan Kecamatan Bontoa perbatasan Kab Maros dan Kab Pangkep serta Bandara sultan Hasanuddin Maros.


“Screening Covid 19 ini kami lakukan di tiga titik Lokasi yakni di Kecamatan Mallawa Perbatasan Kab Maros-Kab Bone dan Kecamatan Bontoa perbatasan Kab Maros dan Kab Pangkep serta Bandara sultan Hasanuddin Maros”katanya.


Dilain tempat,Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menjelaskan bahwa dalam upaya pecegahan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Maros Polres Maros bersama seluruh Stake Holder juga melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan aktif melakukan Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat terkat Protokol Kesehatan.


“Dipusat pusat perbelanjaan seperti pasar dan Mall Personil tetap kami turunkan untuk melakukan pendisplinan Masyarakat terkait protocol Kesehatan”katanya.


“Kami berharap agar seluruh Masyarakat tetap disiplin menerapkan protkol Kesehatan utamanya menjaga jarak dan menggunakan masker,serta membawa minimal Handsanitaiser disaku sebagai bentuk upaya pencegahan dan terhindar dari penyebaran Virus Covid 19”himbau Kapolres.


Pasca lebaran Idul Fitri pekan lalu,Tim Posko Penyekatan dan swaber bagi pelaku perjalanan pasca lebaran sudah melakukan Swab antigen secara acak kepada ratusan pelaku perjalanan  yang melintas dikabupaten Maros maupun yang akan masuk ke Propinsi Sulawesi selatan melalui bandara Sultan Hasanuddin Maros.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyekatan Dan Screening Covid 19 Bagi Pelaku Perjalanan Masih Diberlakukan Polres Maros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel