-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pangdam Hasanuddin Tegaskan Masuk TNI Gratis

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Usai melaksanakan Sholat dhuhur, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, berkesempatan bertatap muka dengan Pendaftar Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD Gelombang I TA 2022 yang bertempat di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (22/03/2022) kemarin.


Pangdam pada kesempatan ini menegaskan bahwa Perekrutan Prajurit TNI yang dilakukan Mabes TNI di setiap Kotama (Kodam) tidak dipungut biaya alias gratis dan Panitia Penerimaan tersebut akan bekerja secara jujur dan terbuka.


"Untuk itu jangan percaya kepada Oknum yang menjanjikan bisa meluluskan dengan syarat memberikan sejumlah uang, apabila ada orang yang menyampaikan masuk TNI itu bayar maka jangan percaya itu, "tegas Pangdam.


Ia menambahkan, tidak ada imbalan apapun untuk lulus TNI, semua diseleksi secara Terbuka dan Transparan dan juga tidak ada biaya-biaya lainnya, mulai dari pendaftaran hingga lulus masuk Pendidikan, semuanya ditanggung oleh Negara, "kata Pangdam.


Para calon yang mendaftar, sambungnya, tentu berkeinginan untuk lulus diterima menjadi prajurit, untuk itu kita harus berusaha dan berdoa sehingga keinginan tersebut bisa terkabul, "ujarnya. 


Bagi calon yang baru mengikuti tes, lanjutnya, yang pertama kali, laksanakan tes dengan sungguh-sungguh karena kalau kalian ingin lulus upayakan dapat urutan 50 besar dan bagi yang tes sudah dua kali, tiga kali, empat kali bahkan lebih dari empat kali saya apresiasi kesungguhan kalian yang ingin sekali mengabdikan diri untuk menjadi TNI, Insya Allah akan menjadi pertimbangan apabila nilai tes kalian mungkin imbang dengan yang lain serta tunjukkan mental kalian, kuat dengan melaksanakan tes semaksimal kemampuan kalian, "jelas Jenderal Bintang Dua ini. 


Kalian adalah calon Prajurit TNI AD, tambahnya, kalau kalian lulus maka kalian akan menjadi prajurit karena saya juga prajurit.yang mulai dari Tamtama sampai dengan jenjang Perwira Tinggi (Pati) adalah prajurit dan dalam pasukan kalian nanti adalah prajurit-prajurit yang Pemberani, karenanya kalian akan berada di barisan terdepan dan siap mempertaruhkan nyawa kalian demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apakah kalian siap? Apakah kalian berani mati untuk Negara? tegas Pangdam yang dijawab Siaaap!!! oleh para pendaftar calon Tamtama dengan penuh semangat. 


Pesan saya, urai Pangdam, laksanakan tes ini dengan penuh perjuangan agar cita-cita kalian untuk bisa diterima menjadi prajurit TNI tercapai. Dengan diiringi doa kepada Allah SWT, saya doakan semoga kalian semua bisa lulus diterima menjadi anggota TNI, "ujar Pangdam yang diamini para calon-calon Tamtama TNI AD.


Disisi lain, Orang Nomor Satu di Kodam Hasanuddin ini menekankan bahwa apabila nantinya ada yang ketahuan atau kedapatan melakukan Suap dalam Seleksi ini, walaupun sudah dalam Pendidikan di Rindam maka akan tetap dilakukan Pemecatan dan orang tua yang bersangkutan akan dipidanakan, baik yang memberi maupun yang menerima. 


Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Danny Budiyanto, SE, M.Han, Aspers Kolonel Inf Aji Mimbarno, SAP, Asren Kolonel Arm Erland Hendriatna, SIP, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH dan Ka Ajendam Kolonel Caj Andi Mansur, S.Sos, MIP. (Pendam/Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangdam Hasanuddin Tegaskan Masuk TNI Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel