-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Miris Mobil Bus Terbalik diatas Ferry KMP Permata Nusantara Saat Bertolak Kolaka-Bajoe Bone


Sulawesibersatu.Com, Kendari Sultra -- Sebuah kapal ferry KMP Permata Nusantara yang mengangkut sejumlah jenis kendaraan dan memuat penumpang. Mobil Bus tersebut terbalik di atas kapal ferry saat bertolak dari pelabuhan kolaka menuju pelabuhan bajoe bone pada hari selasa tanggal 22 januari 2019.

"Bus mobil yang terbalik diatas kapal ferry yang terletak di perairan teluk bone tepatnya di pulau lambasina pelabuhan penyeberangan kolaka-bajoe dengan jarak kejauhan 13 mil penyeberangan ferry kolaka.

Kabid Humas Polda Herry Goldehard, membenarkan kejadian mobil bus terbalik diatas kapal Roro ferry KMP Permata Nusantara yang di nahkodai oleh Capt Thomas Mujianto. Bebernya melalui relis berita yang dikirim pada awak media.


"Atas kejadian mobil bus terbalik disebabkan oleh cuaca buruk dengan ketinggian ombak mencapai 4 meter dan mencapai 30 knot (kategori siaga)"

Adapun jumlah muatan kapal ferry KMP Permata Nusantara terdiri dari 111 orang penumpang, kendaraan roda dua 2 unit dan roda 4 sebanyak 4 unit serta mobil bus sebanyak 4 unit sedangkan mobil truk sebanyak 7 unit.

Atas kejadian tersebut, ada 4 (empat) unit kendaraan mobil bus yang mengalami kecelakaan terbalik diatas ferry yakni Bus Nurfikar No Pol DW 7552 CB, dan Bus Bintang Selamat No Pol DP 7979 AT, Bus Putri Unaaha No Pol DP 7210 GA serta Bus Cahaya Ujung No Pol DT 1268 UE.


Untuk diketahui, bahwa KMP Permata Nusantara memiliki dispensasi penumpang sebanyak 250 orang dengan daya angkut 797 ton, dengan memiliki panjang 42,22 meter dan lebar 16 meter merupakan buatan jepang pada tahun 1992 dengan GT 1504 dengan jumlah kru kapal sebanyak 22 orang.

"Kapal ferry KMP Permata Nusantara, bertolak dari pelabuhan kolaka sekitar pukul 00:30 tiba dan berbalik haluan pada pukul 03:30 serta kembali sandar di pelabuhan kolaka tepatnya di dermaga lama pukul 05:30 pada tanggal 22 januari 2019 dengan memakan waktu pelayaran 5 jam diakibatkan cuaca buruk.

"Untuk kenyamanan dalam berlayar bersama kapal ferry, dihimbau kepada seluruh pengguna jasa agar hendaknya melengkapi atau membeli tiket dan bagasi kendaraan sehingga dapat terdaftar di maniface serta asuransi jiwa dan barang," Pungkasnya Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Herry Goldenhardt

Penulis Darman

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Miris Mobil Bus Terbalik diatas Ferry KMP Permata Nusantara Saat Bertolak Kolaka-Bajoe Bone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel