-->

PAGELARAN DISKUSI POLITIK IPMALUTIM KOMISARIAT TOMONI TEPAT SASARAN



Sulawesibersatu.Com, Tomoni - Dalam rangka pemilu 2019 berbagai cara dapat dilakukan untuk mengedukasi pemikiran masyarakat agar tidak terjebak politik uang dan politisasi sara, (16 Februari 2019).

Seperti yang dilakukan para Mahasiswa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) Komisariat Tomoni. Mereka berhasil memberi nuansa baru pendidikan politik kepada calon pemilih pemula dalam dialog Trotoar yang di beri tema " jangan mau di beli, Pemilu yang Pilu" Sabtu, 16 / 2 / 2019 di gedung serbaguna kec. Tomoni.

Pendidikan politik yang disajikan melalui dialog terbuka bebas ekspresi itu sangat diapresiasi oleh penyelenggara pemilu serta caleg peserta pemilu 2019. Para Mahasiswa yang tergabung dalam IPMALUTIM Komisariat Tomoni itu berhasil menyita perhatian calon pemilih pemula yang sebagian besar adalah pelajar yang sudah berusia 17 Tahun.

Dengan menghadirkan KPU selaku penyelenggara tekhnis serta panwaslu kec. Tomoni selaku pengawas pemilu di tingkat kecamatan mendapat kesempatan melakukan sosialisasi, himbauan serta  pencegahan politik uang.  Disamping itu caleg pengurus partai politik dapat berinteraksi langsung dengan penyelenggara dan calon pemilih.

Ketua Umum dikonfirmasi di tempat acara merasa bangga dan bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini. "Kami dari Ikatan Pelajar Mahasiswa  (IPMALUTIM) Komisariat Tomoni selaku penggagas dan sekaligus menjadi panitia pada kegiatan ini sangat bersyukur acara ini bisa terlaksana dengan baik. Meskipun  waktu persiapan kegiatan ini sangat singkat tanpa persiapan anggaran yang memadai bukan penghalang bagi kami untuk ikut berpartisipasi menciptakan Pemilu damai yang berintegritas, papar Syahrul. (Red**)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PAGELARAN DISKUSI POLITIK IPMALUTIM KOMISARIAT TOMONI TEPAT SASARAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel