-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Jadi Peserta Terbanyak pada Monev P3A, Jadi Peserta Terbanyak pada Monev P3A, Lutim Siap Raih KLA


s
ulawesibersatu.com- Sebagai bentuk keseriusan Pemkab.Luwu Timur untuk meraih peringkat Kabupaten Layak Anak (KLA), Luwu Timur menjadi peserta terbanyak pada kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev)  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang digelar Dinas P3A Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola, Kantor Walikota Palopo, Selasa (12/03/2019).

Sebanyak 15 pejabat dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur hadir dalam monitoring dan evaluasi untuk melakukan penginputan data indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019 agar dalam menghadapi monitoring dan evaluasi nasional implementasi KLA yang akan dimulai pada tgl 16 Maret s/d 5 April 2019 mendatang, dimana diharapkan setiap kabupaten dapat mengisi secara tepat indikator KLA sehinggga dapat meraih predikat KLA.

Untuk diketahui, KLA merupakan Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak, sehingga diperlukan kerjasama antar OPD untuk pemenuhan setiap indikator KLA.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Luwu Timur, Hj. Julaeha Thalib sebagai leading sektor kegiatan ini mengungkapkan bahwa diperlukan kerjasama dan peran aktif lintas sektor memperoleh hasil yang maksimal dalam penginputan setiap indikator.

"Menjadikandaerah menjadi layak bagi anak untuk tumbuh danberkembang optimal serta terlindungi dari segalabentuk kekerasan, eksploitasi, penelantaran, danperlakuan salah, bukan menjadi tugas DP3A, tetapi tugas seluruh perangkat daerah," ungkap Hj. Juleha.

Pada hari pertama kegiatan ini, Kabupaten Luwu Timur ditugaskan untuk melakukan penginputan data indikator klaster 5 terkait perlindungan khusus yang akan dipresentasikan pada esok hari, Rabu (13/03/2019). (Mus)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadi Peserta Terbanyak pada Monev P3A, Jadi Peserta Terbanyak pada Monev P3A, Lutim Siap Raih KLA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel