-->

Kombes Pol Yohanes Ragil HS, SIK, M. Hum : 'Masyarakat Tak Perlu Khawatir Pendaftaran Anggota Polri Gratis'


SULAWESIBERSATU.Com, KMakassar - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan telah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri, baik itu Akademi Polisi (Akpol), Bintara maupun Tamtama. Yang mana pelaksanaan pendaftarannya dibuka secara On Line yaitu dengan mengetik www. penerimaanpolri.co.id.

          Masyarakat tidak perlu takut, cemas dan khawatir bahwa penerimaan anggota Polri yang dulunya masih memerlukan uang banyak saat ini gratis tidak di pungut biaya sepeserpun

Kepala Biro SDM Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Yohanes Ragil HS, SIK, M. Hum yang dikonfirmasi mengenai pendaftaran penerimaan anggota Polri mengatakan, "bahwa masyarakat bisa diterima menjadi anggota Polri selama mengikuti tahapan tes, baik itu diawali dari pemeriksaan administrasi, psikologi, jasmani, kesehatan dan akademik. Selama masyarakat atau peserta mampu melaksanakan dan lulus atau lolos pasti akan diterima jadi anggota Polri "ujar Yohanes.

          Untuk mengikuti tahapan aktifitas tersebut, siapkan kesehatan, materi psikologi, belajar persiapan akademik dan jasmani.

Lari 12 menit, full up, shit up, seltorat dan renang. Untuk pelaksanaan penerimaan terpadu sudah mempersiapkan diri dalam bentuk panitia yang mana Kapolda selaku ketua panitia daerah kemudian Karo SDM selaku ketua pelaksana. Sambil menunggu pendaftaran kami sudah sosialisasi pada masyarakat, baik itu media cetak maupun elektronik dan juga sekolah-sekolah bahkan di seluruh jajaran di sulawesi selatan kami laksanakan pembinaan dan  pelatihan yang dilakukan oleh Polres-polres setempat yang mana harapannya nanti kami akan mendapatkan anggota-anggota Polri dari lulusan SMA maupun sederajat yang unggul, kompetitif dan berprestasi itu yang kita harapkan, "kuncinya (Syamsul/Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kombes Pol Yohanes Ragil HS, SIK, M. Hum : 'Masyarakat Tak Perlu Khawatir Pendaftaran Anggota Polri Gratis'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel