-->

KPU LUWU TIMUR GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019.


Sulawesibersatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Luwu Timur menggelar simulasi tata cara pencoblosan bersama PPK Se Kabupaten  Luwu Timur 55 orang dan PPS dari Dapil 2 dan Dapil 3 pada kecamatan yang berjumlah 200 an orang.
Simulasi digelar di gedung pesanggrahan  lapangan Tomoni Kecamatan Tomoni, Sabtu, 16 Maret 2019.

Ketua KPU Luwu Timur, Zainal, mengatakan  tujuan simulasi ini untuk melatih para penyelenggara dalam menghadapi pemungutan dan penghitungan suara di TPS,  karena pada proses  pemungutan dan penghitungan suara di TPS  PPK dan PPS yang akan mendampingi dan mengontrol proses pemungutan dan penghitungan suara oleh KPPS di TPS.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari Jumat,  (15/03/2019)  kemarin, dan berlanjut hari ini sabtu untuk simulasi hasil bimbingan tekhnis, sedangkan besok Minggu akan mengevaluasi hasil bimtek dan simulasi.

Dalam kegiatan ini, setiap peserta harus bisa  mempresentasikan hasil bimtek dan simulasi, karena nantinya akan  banyak  kejadian yang tidak terduga akan terjadi di TPS.

" Dengan adanya latihan ini kami berharap teman teman penyelenggara sudah tidak kaku lagi menghadapi kasus per kasus yang akan terjadi di TPS nanti " kunci Zainal. (Mus/Alw)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KPU LUWU TIMUR GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel