-->

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah


Sulawesibersatu.Com, Makassar - Penerimaan terpadu anggota Polri Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan SDM Mabes Polri serentak dilakukan oleh SDM Polda di seluruh Indonesia. Khusus untuk kegiatan SDM Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) tentang Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta Seleksi dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Polda Sulsel tahun anggaran 2019 yang dihadiri oleh Kapolda Sulsel beserta jajarannya dengan para tamu undangan pada hari minggu (24/3) yang bertempat diruangan Aula polda Sulsel, sekaligus memimpin langsung pengambilan sumpah dan menandatangani pakta integritas tersebut.


          Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Z Agus Binarto menjelaskan tentang tahapan pelaksanaan calon anggota polri terpadu dengan membuka pendaftaran anggota polri untuk Tamtama dan Bintara. Menurutnya saat ini ada 9 seleksi anggota polri yakni Akpol, Sekolah Inspektur Sumber Sarjab, SIP SS, Bintara Polisi, Bintara PI, Tamtama, Bintara PTU dan Polwan, Bintara Pelayaran, Bintara Kimia dan Bintara Musik serta Bintara Penerbangan. "Khususnya untuk Polda Sulsel yang mendaftar hingga sekarang sudah ada sekitar 6 ribu lebih calon siswa, "ujarnya.

          Ditempat terpisah, hal yang sama dikatakan oleh Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil HS, SIK, M. Hum, yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa mulai besok pagi setelah penandatanganan pakta integritas akan dilaksanakan administrasi,   setelah itu ada tes-tes seperti kesehatan jasmani, psikologi, akademik atau tertes tertulis akan dilaksanakan. "Percaya dengan kemampuan sendiri, tidak usah terpengaruh dengan omongan-omongan orang lain yang menjanjikan bisa meluluskan itu tidak ada karena yang bisa menjanjikan kelulusan adalah dirinya sendiri, "tegasnya.  (Syamsul/Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel