-->

PT.MPA-Masyarakat Asana Hasilkan Sejumlah Kesepakatan


sulawesibersatu.com-Dalam rangka memantapkan operasional PT. Mandiri Palmerah Agrindo (PMA) perusahaan pabrik kelapa sawit di desa Asana kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur maka dilaksanakan pertemuan antara pihak perusahaan dengan masyarakat desa Asana yang berlangsung di kantor desa Asana, pada hari selasa (12/03/2019) kemarin.
Pertemuan tersebut dihadiri oleh kepala desa Asana Rusdin dan Manager PT. MPA Dion, Polsek Burau serta perwakilan masyarakat desa Asana.
Pertemuan ini membahas beberapa hal terkait operasional pabrik sawit tersebut, termasuk masalah limba pabrik dan rekrutmen tenaga kerja. Warga meminta agar kedua hal ini dibicarakan dengan baik agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari antara masyarakat dengan perusahaan, utamanya masalah limbah pabrik karena ada 8 desa yang terkena dampak limbah pabrik tersebut yakni ; Desa Asana, Sumber alam, Laro, Lewonu,Balo-balo,Lanosi, Lambara dan Pepuro Barat.

Dari pertemuan ini menghasilkan beberapa kesepakatan  antara lain; terkait tentang rekrutmen  tenaga kerja, pihak perusahaan akan mengakomodir  lokal 60 % dari masyarakat setempat dan 40% tenaga kerja luar. Sedangkan untuk permasalahan limbah akan dibicarakan lagi dengan pihak terkait terutama masalah analisa dampak lingkungan agar tidak ada yang dirugikan terutama masyarakat yang terkena dampak dari limba pabrik nantinya. (mustamin)   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PT.MPA-Masyarakat Asana Hasilkan Sejumlah Kesepakatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel