-->

Tumpukan Sampah Di Pantai Ujung Suso Berserakan, Diduga Sampah Sisa Upacara Melasti Suci


Sulawesibersatu.Com, Luwu Timur,  Tumpukan sampah di pantai Ujung Suso Kecamatan Burau Kabupaten Luwu timur membuat pengunjung pantai kecewa. Tumpukan sampah itu diduga  sisa kegiatan upacara Melasti suci umat Hindu yang diselenggarakan pada hari (Minggu  3 Maret 2019) lalu.

Sehari setelah acara upacara Melasti itu, tepatnya hari Selasa 5 Maret 2019 salah seorang warga Luwu timur lakukan piknik di pantai itu. Dia merasa kecewa dan kesal, bagaimana tidak rencana piknik di pantai ujung Suso bersama keluarganya  terpaksa dibatalkan lantaran tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana.

Terus terang kami kecewa dan kesal pak, dimana-mana tumpukan sampah berserakan. Seharus pihak pelaksana kegiatan kemarin cepat melakukan pembersihan apa lagi ini pantai ujung suso kan salah satu destinasi di luwu timur, ungkapnya melalui pesan singkat via media elektronik WhatsAp.

Sementara itu seorang penggiat aktivis muda Luwu  timur yang dikonfirmasi awak  media mengungkapkan rasa kecewa yang amat dalam.

Astagafirullah.....coba konfirmasi ke pelaksana kegiatan kemarin,  karena pantai itu tempat wisata.  Dan itu milik masyarakat luwu timur, bukan milik pribadi atau sekelompok orang . Nah sekarang kalau sudah begini  siapa yang mau tanggung jawab dengan sampah-sampah itu, ucap HR.

Kira-kira bagaimana rasa nyaman pengunjung yang datang dibelakang. Intinya kepala dinas pariwisata tentu harus mencari solusinya terkait itu. Lanjut HR  melalui pesan singkat WhastAp kepada awak media ini.

Dimana komitmen kita dengan adanya hari peduli sampah, yg jelas-jelas saya pribadi kalau bisa di buatkan saja aturan khusus terkait tempat-tempat wisata, demi menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama, tutup HR.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parkebmudora) Hamris Darwis yang dikonfirmasi melalui pesan What'sAp menyatakan dalam waktu dekat akan turun ke lokasi wisata tersebut bersama pemuda perada Hindu guna melakukan pembersihan.

Inysa Allah secepatnya kami akan turun bersama Perada Ummat Hindu, namun sebelumnya Kami koordinasikan dulu dengan Pemerintah
Desa dan pemuda Hindu, jelas Hamris singkat.

(Al....)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tumpukan Sampah Di Pantai Ujung Suso Berserakan, Diduga Sampah Sisa Upacara Melasti Suci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel