-->

Sangkala Saddiko, Terbukti & Berpengalaman, Siap Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Diperiode Ke 2


Sulawesibersatu.Com, Makassar, Sangkala Saddiko, SE merupakan salah satu dari sekian kader Politisi Partai Amanah Nasional (PAN) yang duduk di DPRD Kota Makassar, kini kembali mencalonkan diri di Pileg 2019 di daerah pemilihan yang sama yakni dapil III Kec. Tamalanrea dan Kec. Biringkanaya. Dalam sebuah wawancara khusus di kediamannya jalan paccerakkang (Kamis, 4 Januari 2019) terkait seputar pembangunan infrastruktur di wilayahnya yang saat ini dinilai banyak mengalami kemajuan yang signifikan sebagai bentuk terobosan baru dan juga sebagai bentuk komitmen atau kontribusi beliau kepada masyarakat selama dirinya menjadi wakil rakyat.

Hal ini bisa di lihat dari beberapa pekerjaan ruas jalan dan drenase dibeberapa titik seperti jalan berua, mannuruki, pajaiyang, perum. taman sudiang, laikkang hingga ke asrama haji sudiang. besarnya porsi atau volume pekerjaan di wilayahnya di banding di dikecamatan lain seperti bontoala, wajo, ujung tanah dan lainya yang hampir semua merata namun yang membedakan tersebut karena di kecamatan tam0alanrea dan biringkanaya di samping memiliki jumlah kepadatan penduduk juga terutama berkembang pesatnya pembangunan properti di wilayah tersebut.

Terlepas tupoksinya sebagai wakil rakyat yang saat ini menjabat wakil komisi C DPRD Kota Makassar dirinya tetap amanah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Walaupun dirinya menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang dianggapnya belum maksimal untuk direalisasikan di periode pertama ini.

Untuk itu adapun yang memotivasi dirinya untuk mencalonkan kembali  tentu amanah yang belum bisa saya laksanakan sebagaimana yang diharapkan warga, untuk itu ia berharap jika masih di beri amanah atau mandat dari rakyat di periode kedua akan saya tuntaskan. Ujarnya

Ia juga selalu intens melakukan komunikasi dengan masyarakat sekedar untuk menghimpung aspirasi atau keluhan warga, berdasarkan hasil reses atau silaturrahmi kerumah-rumah warga menurut Sangkala Saddiko yang paling banyak dikeluhkan menyangkut infrastruktur meliputi jalan, drenase, jembatan serta lampu jalan sehingga inilah yang menjadi skala prioritas kami untuk diselesaikan karna bagi kami apa yang menjadi problem solving masyarakat sudah menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat sebagai bentuk tanggung jawab moral yang juga sekaligus keterwakilan dari dua kecamatan yang telah mengantarkan kami duduk di DPRD Makassar.

Begitupun juga menyangkut berbagai persoalan masyarakat lainnya seperti pelayanan kesehatan BPJS, KIS serta yang paling mengemuka yakni PKH yang dinilai tidak tepat sasaran atau menjadi kesenjangan sosial dimana pelayanan pkh ini menuai sorotan masyarakat karna pemerintah dianggap keliru dan kurang jeli melihat terkait penyaluran PKH dimana ada warga yang seharusnya lebih berhak untuk dapat justru sebaliknya yang dianggap tidak berhak malah dapat bantuan PKH.

Sebagai wakill rakyat dirinya telah mencoba mengkonfirmasi masalah tersebut kepihak Dinas Sosial Makassar namun pihak dinas mengatakan terkait dana alokasi PKH bukan menjadi kewenangannya karna itu langsung melalui Kementerian Sosial.

Mesti demikian pihaknya sebagai wakil rakyat tetap konsisten memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat dengan meminta kepada pihak-pihak terkait untuk di fasilitasi dan di evaluasi kembali terutama menyangkut penyaluran bantuan PKH ini yang oleh warga di anggap tidak proporsional atau tepat sasaran.

Ia juga menambahkan terbatasnya alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur maka pihak dewan bekerjasama pemerintah kota dalam hal dinas PU Kota Makassar melakukan skala prioritas karna besarnya permintaan masyarakat yang tidak mampu mencaver satu kota makassar dengan jumlah alokasi anggaran yang tersedia. Namun demikian pihaknya akan terus berjuang untuk di masukkan dalam anggaran perubahan jika tidak tersedia dalam anggaran pokok APBD.

Untuk itu ia berharap bisa mendapat kesempatan di periode ke dua ini untuk meneruskan atau menuntaskan apa yang menjadi keinginan atau harapan masyarakat, "kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan warga, namun karna keterbatasan waktu dan kesempatan sehingga di periode kedua akan kita tuntaskan karna sudah terbukti dan berpengalaman mengawal serta mewujudkan aspirasi masyarakat bukan janji tapi bukti karya yang nyata" Ungkapnya. (Red**)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sangkala Saddiko, Terbukti & Berpengalaman, Siap Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Diperiode Ke 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel