-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Menteri Kominfo Johny G. Plate Diharapkan Perkuat Sinergitas Pusat dan Daerah

Menkominfo, Johny G. Plate (kiri) & Diskominfo Sulsel, Andi Hasdullah (kanan)


Oleh, Andi Hasdullah (Diskominfo Sulsel)

Sulawesibersatu.Com, Sulsel - Inilah Rekam Jejak Johnny G Plate Putra Manggarai NTT yang Jadi  Menteri Jokowi, Dimana sebelumnya Nama Johnny G. Plate, SE mencuat dan digadang-gadang menjadi salah satu menteri kabinet Jilid II Jokowi Maruf Amin.

Untuk itu terpilihnya politisiJohny G Plate  sebagai Menkominfo baru diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan tugas kekinian kominfo saat ini untuk Indonesia yang makin berdaya saing global.


Ungensifitas urusan Komunikasi dan Informatika dalam menjawab era digital saat ini, lalu kemudian tuntutan tugas untuk  menghadirkan tatakelola sistem  pemerintahan berbasis eletronik baik itu tatakelola administrasi pemerintahan maupun digitalisasi layanan publik termasuk tugas bidang komunikasi dan layanan informasi publik dan juga mendorong medsos yang produktif, menjadikan Menteri Johny G.Plate sebagai salah satu Menteri yang sangat strategis untuk menjawab berbagai tantangan tugas kekinian Kominfo saat ini untuk Indonesia yang makin berdaya saing global. Ungkap Andi Hasdulah Kadis Kominfo Sulawesi Selatan dalam releasenya kemedia (Rabu 23/10/2019).

Hasdullah yang juga sebagai Wakil Ketua Assosiasi Diskominfo Provinsi seluruh Indonesia itu menambahkan bahwa pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten Kota memiliki expectasi yang tinggi kepada bapak Menteri Kominfo RI Johny G. Plate untuk memperkuat sinergi daerah dalam menigkatkan kinerja urusan kominfo didaerah.

Perjalanan karier pak menteri sudah tidak diragukan lagi, beliau tentu sangat paham tentang kondisi didaerah, dalam membangun komunikasi beliau juga sangat piawai dan mengerti dalam membangun hubungan diplomatik baik ditingkat level bawah hingga go internasional serta perlunya sinergitas antara pusat dan daerah, di samping itu beliau juga memiliki kompetensi dan integritas yang kuat, untuk itu kami berharap beliau akan  mensupport daerah terkait berbagai peningkatan kinerja urusan kominfo. kata Andi Hasdullah yang juga sebagai Wakil Ketua Assosiasi Diskominfo Provinsi Se- Indonesia. Untuk itu Askompsi akan memberikan berbagai masukan yang konstruktif kepada pak menteri dari berbagai pengalaman kita mengurusi urusan kominfo di daerah.

Lanjut Hasdullah mengatakan berbagai kendala yang masih dirasakan didaerah seperti keterbatasan anggaran, infrastruktur dan SDM TIK, masih terdapat disejumlah titik didaerah yang  blank spot internet, sehingga kita berharap banyak kepada pak Menteri Kominfo akan membangun sinergi dan kolaboratif dengan daerah untuk menjawab berbagai tantangan serta tugas yang melekat pada institusi kominfo pusat, provinsi dan kabupaten kota. kunci hasdullah. (Red**)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menteri Kominfo Johny G. Plate Diharapkan Perkuat Sinergitas Pusat dan Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel