-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pameran Pembangunan Sulsel Ekspo Beri Energi Baru Memperkuat Kolaborasi Untuk Percepatan Sulsel Makin Maju

Sulawesibersatu.Com, Makassar - Pameran pembangunan Sulsel yang berlangsung dari tanggal 30 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2019 dilaksanakan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar sebagai salah satu rangkaian hari jadi Hut Sulsel Ke 350 Tahun- dalam acara pembukaan  dihadiri langsung Gubernur Sulsel, pejabat Forkopinda, Bupati dan Walikota serta para pejabat pPovinsi dan Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan.


Kepala Bappeda Prov Sulsel Prof. Rudi Jamaluddin dalam laporannya menyampaikan bahwa ajang pameran ini bertujuan untuk menyampaikan capaian hasil kinerja pembangunan dan mengundang partipasi publik untuk ikut dalam mendorong percepatan pembangunan Sulsel kedepan, pameran kali ini mengangkat tema  "Kembalikan Kejayaan Sutra" dimana pameran kali ini diikuti sejumlah instansi vertikal dan OPD Provinsi dan Kabupaten Kota serta unsur swasta.


Selanjutnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulsel terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang makin baik diatas nasional dan kemiskinan semakin menurun, gubernur Nurdin Abdullah juga terus mengajak seluruh semua elemen untuk ikut bersinergi untuk ikut serta dalam percepatan pembangunan dan kejayaan di Sulsel dan memperkuat sinergi pusat, provinsi, kabupaten kota termasuk pemerintahan desa.


Lalu kemudian lanjut beliau menekankan ekspo kedepannya diharapkan bisa makin semarak dan yang terbaik, dengan memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan dana kedaerah sebagai bentuk penguatan terhadap pengembangan pembangunan dalam berbagai sektor pembangunan di Sulsel. Termasuk pesan ke Pemda untuk serius mencegah  starting jangan sampai terjadi didaerah Sulsel apalagi daerah ini sebagai lumbung dan penyangga pangan nasional.


Kadis kominfo- SP- Prov Sulsel Andi Hasdullah menjawab pertanyaan media menambahkan bahwa Sulsel expo 2019 pameran pembangunan ini adalah satu tahun pertama kepemimpinan Nurdin Abdullah memberikan energi baru semua stake holder untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas dalam percepatan pembangunan di sulsel saat ini dan kedepan.


Hasdullah menambahkan bahwa tantangan pembangunan saat ini makin kompleks- seiring era digital dan perubahan lingkungan strategik yang dinamis yang menuntut hadirnya peningkatan daya saing kita yang kuat tentu untuk memenangkan kompetisi baik skala regional nasional dan global.

"Kita lihat capaian dalam satu tahun Sulsel dibawah Nurdin Abdullah -adalah sangat progresif baik itu dalam bidang percepatan  reformasi birokrasi, peningkatan kualitas layanan publik,  penertiban aset, akselarasi infrastruktur yang massif, penguatan hilirisasi pertanian, layanan pendidikan dan kesehatan, parawisata terintegrasi dan pelestarian lingkungan, dimana kita bisa liat saat ini secara terukur capaian kinerja Sulsel itu sangat progresif. kunci hasdullah.(Red**)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pameran Pembangunan Sulsel Ekspo Beri Energi Baru Memperkuat Kolaborasi Untuk Percepatan Sulsel Makin Maju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel