-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

AH : Kedutaan RI di Malaysia Melayani Pasport Warga Indonesia Berbasis Digital

Sulawesibersatu.Com, Makassar - Rombongan Delegasi Indonesia yang dipimpin langsung Dirjen IKP Kementerian Kominfo Prof DR. Widodo Muktiyo tiba di negeri Jiran Malaysia (25/11/2019) beserta 7 orang lainnya anggota delegasi dari unsur official diwakili Kadis Kominfo Prov. Sulsel, Kadis Kominfo Prov. Aceh dan dari unsur KIM yang mewakili dari Jateng, Jabar, NTT dan Aceh.


Kunjungan kerja delegasi Indonesia adalah kerjasama antara Kementerian Komukasi dan Informatika RI dan Kementerian Komukasi dan Multi Media Malaysia dalam rangka berbagi pengalaman dalam penguatan kelompok informasi masyarakat (KIM) terutama dalam menangkal berita hoax dan menjadi media informasi yang mengedukasi publik.

Kedatangan delegasi disambut langsung Director International Relation Division Departemen of Information Malaysia tuan Norkhanizan Manaf. Ungkap Hasdullah Kadis Kominfo Sulsel.

Hari pertama (26/11) Dirjen Informasi dan Komunikasi Prof. DR. Widodo Muktiyo mengawali dengan berkunjung kedutaan Indonesia di Malaysia diterima oleh Krishna K.U. Hannan Wakil Duta Besar RI. Dimana perbincangan beliau berdua sangat produktif lalu kita diajak melihat langsung layanan pengurusan pasport dan visa untuk rakyat Indonesia yang ada di Malaysia yang sudah ditata kelola dengan digital sehingga layanan yang diberikan cukup produktif dan terukur, dengan sistem layanan itu tak ada lagi ruang calo dan markup biaya dan dari aspek waktu standar hanya tiga hari saja urusan pasport sudah selesai.

Rata-rata Kedutaan Malaysia memberi layanan publik sekitar 600- 800 orang perhari dan bekerja sampai malam hari' Pak Prof. Widodo yang didampingi Hasdullah Kadis Kominfo Sulsel menyempatkan diri melihat langsung seluruh tahapan proses layanan kedutaan dan memberikan apresiasi atas kinerja layanan digital yang ada, lebih dari itu juga apresiasi komitmen para pegawai kedutaan yang fokus dalam melayani rakyat Indonesia dan sekaligus upaya kedutaan dalam memberikan perlindungan warga Indinesia yang ada di Malaysia termasuk upaya- upaya kedutaan dalam memperkuat hubungan kedua negara yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Malaysia- kunci Hasdullah. (Red/Sbn**)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AH : Kedutaan RI di Malaysia Melayani Pasport Warga Indonesia Berbasis Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel