-->

 






Riset Pertanian Mardi Center Malaysia Menjadi Pusat Pengembangan Usaha Tani Masyarakat

Sulawesibersatu.Com, Makassar - Menyinsing pagi hari (Kamis 28/11/2019) delegasi Indonesia meningalkan Hotel Copthorne Highland menuju lokasi Riset Mardi menggunakan bus berkelok diperbukitan dengan jalan yang mulus, Highland sebuah kota yang menjual potensi wisata pemandangan yang indah dan cuaca dingin sekitar 14 derajat dan berkabut, kota ini sebagai pusat riset pengembangan teknologi bidang pertanian dan juga sebagai daerah penghasil buah-buahan dan sayuran.


Riset Mardi Center tersebar di berbagai wilayah dengan meriset komuditas unggulan yang ada dalam wilayah itu dan khusus lokasi riset yang kami datangi adalah lokasi riset pengembangan pertanian khusus buah-buahan dan sayuran. Hasil riset dari Mardi Center di transfer kepetani dan di lakukan pendampingan, strategi riset ini sangat berperan dalam pengembangan pertanian di Malaysia- peran riset ini tidak hanya sampai pada transfef teknologi tapi sampai petik olah kemasan produksi yang siap masuk pasar.

Pengelolaan pusat riset ini dibawah kerajaan Malaysia dan SDM yang digunakan kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Malaysia bahkan ada tenaga penelitinya dan IPB Bogor Indonesia.

Saya kira pola pusat Riset Center Mardi ini dapat kita jadikan roll model untuk pengembangan riset di Indonesia. Ujar Hasdullah. (Red**)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Riset Pertanian Mardi Center Malaysia Menjadi Pusat Pengembangan Usaha Tani Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel