-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Diskusi Publik Akhir Tahun 2019 "Geliat Sulsel Membangun"

Sulawesibersatu.Com, Makassar - Memasuki penghujung tahun 2019, Kadis Kominfo-SP mengundang berbagai elemen, dalam Giat diskusi yang mengusung Tema "Geliat pembangunan di Sulawesi Selatan"
mengenai capaian pembangunan satu tahun kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.DR.H.M.Nurdin Abdullah, M.agr dan wakil gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, ST.


Sekitar 200 Orang dari berbagai unsur diantaranya, Mahasiswa, Aktivis, LSM, Ormas, Organisasi Media, dan pewarta datang memadati Ruang Command Center di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (23/12/2109)


Pada kesempatan tersebut kadis Kominfo-SP  Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Andi Hasdulah,Msi, Memaparkan capaian 1(satu) tahun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pembangunan, terkait capaian tersebut juga diungkapkan adanya beberapa penghargaan nasional yang bisa di jadikan motivasi untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan yang dibutuhkan rakyat Sulawesi Selatan khususnya.


Salah satunya Infrastruktur jalan adalah salah satu program khusus yang di genjot pengerjaannya pada 2019 dan masih menjadi prioritas di tahun 2020 nantinya.

"Pembangunan ruas jalan baru dan pemeliharan  jalan yang ada saat ini adalah salah satu fokus pembangunan pemerintah provinsi, karena pembangunan jalan yang menembus pelosok daerah  terkoneksi dengan pusat produksi pertanian akan menentukan geliat perputaran ekonomi rakyat, termasuk penguatan  hilirisasi pertanian", Paparan  Andi Hasdulah sebelum masuk acara diskusi.

Menurutnya pembangunan infrastruktur adalah pilihan strategis dimana dapat menggerakkan segala sektor termasuk sektor perdagangan antar wilayah dan tentunya juga pariwisata.

Kaleidoskop pembangunan di 2019 yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan adalah kebijakan yang sudah tepat on the track.


Hal ini juga sejalan dengan tanggapan perwakilan dari ormas yang hadir pada diskusi tersebut, Bahwa kebijakan pemerintah dibawah kepemimpinan Prof. Nurdin Abdullah sangat pro rakyat, utamanya di bidang pertanian, dikatannya kalau dengan adanya pembangunan jalan maka seluruh distribusi hasil pertanian sudah terkoneksi dengan lancar.

Sementara dari perwakilan wanita yang tergabung dalam kelompok Srikandi WN 88 dengan senang hati mengatakan kalau saat ini potensi tumbuhnya pusat produksi khususnya dalam sektor pertanian dan Destinasi wisata di Sulawesi Selatan akan mengalami perkuatan dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan di seko dan Toraja.

Dari perwakilan mahasiswa juga  punya tanggapan lebih segar, diakuinya bahwa dengan adanya sistem pemerintahan berbasis elektronik yang link dengan Android, memudahkan untuk mengakses segala apa yang telah dilakukan pemerintah saat ini, Dari sisi informasi media sosial  adalah sumber informasi yang banyak diakses oleh para millineal.

"Tentunya kami punya semangat menatap masa depan, karena tongkat kepemimpinan kedepan akan jatuh ke tangan kami, maka inilah tujuan kehadiran kami disini bagaimana kami mengikuti  kebijakan pemerintah, kami juga sangat mengapresiasi kebijakan Diskominfo-SP dengan adanya keterbukaan informasi publik untuk memperkaya informasi.  Tandasnya.

Hadir memenuhi ruangan Command Center diantaranya Andi Irma Mappanyukki Ketua Srikandi WN 88 dan sejumlah pengurus dan anggota, Andi Nur Alim  Ketua LMPI berserta pengurus dan anggota, Sejumlah Pimpinan Media yang tergabung dalam Group Wartawan Media Online (GoWa-mo) dibawah Ketua Umum Syafriadi djaenaf, Rayendra Nawawi Ketua Harian KPK, Usdar Nawawi, Ketua LSM Progress, perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi, dari Awak media Bugispos, otonominews dan Indonesiasatu. (red**)

Video Wawancara Khusus :


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diskusi Publik Akhir Tahun 2019 "Geliat Sulsel Membangun""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel