-->

EDISI AKHIR HBL 2019, BUPATI AJAK KAUM MILLENIALS TUMBUHKAN EKONOMI KREATIF




Pinrang,Sulawesibersatu.com - Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah tema yang dikupas dalam kegiatan Halo Bumi Lasinrang kali ini, Selasa (17/12/2019) di Ruang Pindu. HBL adalah talkshow dialog interaktif antara masyarakat dan pemerintah yang diselenggarakan melalui Bagian Humas dan Protokol dan disiarkan langsung melalui Radio Susia FM dan Akwin TV Kabel.

Dalam prolognya, Irwan Hamid menyampaikan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah satu kesatuan yang saling menunjang. Kemajuan pariwisata, kata Bupati secara otomatis akan memunculkan pelaku ekonomi kreatif terutama bagi para pengusaha muda. Bupati juga mengajak kepada kaum millenials untuk menumbuhkan sektor ekonomi kreatif ini. Bupati mengaku akan senantiasa mendorong para pelaku ekonomi kreatif ini.

"Kita dorong anak anak muda kita agar mengembangkan ekonomi kreatif yang digelutinya. Karena sebagian besar yang bergerak di sektor ekonomi kreatif adalah kaum muda" kata Bupati.

Bupati juga bersyukur, sektor pariwisata di Kabupaten Pinrang juga sangat berkembang, terutama wisata kuliner. Ada beberapa objek wisata yang dimiliki Pinrang saat ini, di antaranya wisata pantai dan kuliner Ammani, wisata pantai Lowita Suppa, permandian Sulili dan beberapa lagi objek wisata lainnya.

Bupati juga minta kepada Dinas terkait untuk ikut mendorong dan melakukan langkah langkah untuk perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pinrang.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan dalam menciptakan iklim pariwisata yang menunjang berkembangnya pariwisata di Pinrang. Bupati mencontohkan peran yang bisa diambil adalah dengan menumbuhkan kesadaran akan kebersihan dan sikap ramah terhadap tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Pinrang.

Turut hadir selaku pembicara Wakil Bupati, Alimin, Kadis PM PTSP, Andi Mirani, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Aswadi Haruna, Sekretaris Disnaker, Hj. Maryani, pejabat dari dinas Koperasi dan UKM dan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Pinrang.(humas pinrang).(Red) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "EDISI AKHIR HBL 2019, BUPATI AJAK KAUM MILLENIALS TUMBUHKAN EKONOMI KREATIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel