-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

AYO SANTUN DAN PRODUKTIF DI MEDSOS Diposting Oleh Redaksi

Sulawesibersatu.Com, Makassar - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta agar perayaan natal dan menyambut tahun baru di Sulsel kiranya dapat berjalan lancar hikmat dan merefleksi diri untuk menatap kehidupan dan pembagunan daerah kita yang makin maju, "kita akan jadikan Sulsel sebagai barometer Indonesia Kawasas Timur",  gubernur NA juga mengajak untuk terus perkuat persatuan dan menjadikan Sulsel sebagai rumah kita sendiri' bahu membahu menciptakan kondusifitas dan optimisme kebahagian dan kesejahtraan.


Perayaan natal dan tahun tahun baru 2020 adalah momen  yang penting baik perayaaan natal bagi yang merayakannya maupun momen melepas tahun 2019 dan menyonsong tahun baru 2020.

Momentun itu diharapkan berjalan dengan lancar, aman dan penuh makna optimis kedepan lebih baik lagi- hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin, hari esok lebih baik lagi dari pada hari ini, tahun depan 2020 lebih baik lagi dari tahun 2019.

Olehnya itu kepada masyarakat umum terutama netizen pengguna media sosial agar terus melakukan gerakan Sulsel ayo santun dan produktif di medsos, dalam bentuk menghindari dan menangkal hoax, konten negatif yang provokasi yang biasanya sengaja dishare di medsos oleh orang- orang yang tak bertanggung jawab.

Gubernur Nurdin Abdullah meminta perayaan natal dan tahun baru ini 2020 berjalan lancar dan aman menjadi momen untuk merefleksi dan menghadirkan optimisme kebahagian dan kesejahtraan yang makin baik di Sulawesi Selatan.


Kadis Kominfo- Sp Andi Hasdullah menyebutkan bahwa dalam berita bohong dan provokasi itu sengaja diciptakan oleh orang-orang yang cerdas tapi jahat lalu kemudian di share dibagikan oleh orang baik tapi tidak cermat, sehingga perlu terus kita ingatkan dengan cara mengedukasi publik  karena hoax dan provokasi hanya bisa berefek kepada netizen yang tak cerdas. Untuk itu menurutnya imun daya tahan kita harus diperkuat untuk membendung segala pengaruh atau efek yang ditimbulkan dari berita hoax, untuk itu saya sarankan agar setiap berita yang masuk di medsos kita sebaiknya harus di saring  lebih dulu sebelum di share.

Ia juga menambahkan bahwa sebaiknya medsos harus digunakan pada hal-hal yang positip sebagai wadah untuk bertukar ilmu, disamping untuk memudahkan segala urusan juga  sebagai sarana untuk memperkuat hubungan silaturahmi bahkan digunakan untuk berbisnis. Untuk itu mari kita bijak dalam bermedsos dengan meninggalkan atau menghindari setiap konten negatif yang ada di medsos karena jejak digital tak akan pernah bisa terhapus untuk selamanya. Ungkap Hasdullah. (red**)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " AYO SANTUN DAN PRODUKTIF DI MEDSOS Diposting Oleh Redaksi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel