-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

KODIM KENDARI KERAHKAN MAKSIMAL BABINSANYA, PAM GEREJA & OBVIT DI WILAYAH BINAAN.




Kendari,Sulawesibersatu.com - Kodim 1417/Kendari mengerahkan personel Babinsanya untuk melaksanakan pengamanan dan memantau situasi Kamtibmas di wilayah binaan Teritorialnya dalam rangka Natal dan Tahun baru 2020.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si dalam keterangan Persnya menyampaikan Babinsanya di kerahkan untuk memantau dan melaksanakan tugas pengamanan obyek vital dan sejumlah gereja, serta Terdapat personel yang menempati Pos terpadu di titik rawan dan ramai memback up kepolisian. Kamis (25/12/2019)

" Sebanyak 19 Pos pengaman terpadu yg tersebar di dua Kabupaten 1 Kota, 13 Pos Pam di Kota Kendari, 4 Pos Pam   Kab Konawe dan 2 Pos Pam di Konsel," Jelas Dandim

Di Katakakannya Pos Pengamanan terpadu yang tersebar tersebut di isi personel gabungan TNI - POLRI dan Pihak terkait bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan  Natal dan Tahun Baru di wilayah Teritorial Kodim 1417/Kendari.

" Penempatan Babinsa di gereja   di sesuaikan wilayah binaan masing - masing, Hal ini di maksudkan dalam memudahkan penguasaan wilayah binaan," Ucap

Tidak hanya itu Dandim juga menjelaskan babinsa yang tidak terlibat  dalam pengamanan gereja, melakukan patroli dan pemantauan sekitar daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di wilayah binaannya.

" Kegiatan pengamanan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat dan pihak yang terkait tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Kegiatan ini  akan berlangsung sampai selesai tahun baru, mudah - mudahan berjalan dengan aman dan lancar ," Harap Kol Alamsyah

Ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial, dimana Babinsa mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan memberikan pengamanan gereja dan obyek vital.


Sumber Admin Kodim 1417/Kdi
Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KODIM KENDARI KERAHKAN MAKSIMAL BABINSANYA, PAM GEREJA & OBVIT DI WILAYAH BINAAN."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel