-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

PANGDAM XIV/HSN: JELAJAH ALAM SULTRA OFF-ROAD KEBANGSAAN KODIM 1417/KENDARI GALI POTENSI ALAM





Kendari,Sulawesibersatu.com - Kodim 1417/Kendari menggelar Off-road kebangsaan jelajahi alam Sultra   yang turut di hadiri bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, bersama pejabat Pemprov Sultra dan Pejabat Pemda Kota Kendari.

Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, didampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas melepas peserta Off-road Adventure kebangsaan bertempat di Makodim 1417/Kendari Jl Poros Samratulangi No 128 Kemaraya Kec Mandonga Kota Kendari.

Mayjen TNI Surawahadi dalam keterangan sebelum melepas peserta Off-road mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka hari juang TNI AD Ta 2019, Ini tidak Terlepas berkat dukungan dan partisipasi Pemda Sultra serta seluruh pihak terkait pada event.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Sultra , yang kebetulan hadir bapak Wagub Lukman Abunawas serta Forkopinda.Inti kegiatan ini untuk mengetahui potensi - potensi wilayah yang menguntungkan seperti sumber daya alam, keindahan alam," Papar Pangdam

Di katakannya Selain potensi yang menguntungkan, kita juga harus tahu potensi yang membahayakan, ini gunanya untuk mengantisipasi kalau ada bencana.

" Event ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa, dan saya pikir ini perlu di tiru di tempat lain," Ucapnya

Bapak Pangdam juga mengajak para Off-roader agar kegiatannya selalu bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Pangdam juga menyampaikan kegiatan serupa KO dilaksanakan di Daerah Luwu,  Palopo sekitar bulan februari 2020.


Turut hadir Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdysam,  Danrem 143/Ho Kol Inf Yustinus Nono Yulianto SE, M.Si, Dalanal Kdi Kolonel Laut (P) I Putu Darjadna, Danlanud HO
Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si, Para Pejabat TNI-POLRI dan Forkopinda SULTRA.

Kegiatan berlangsung selama dua hari Sabtu - Minggu 21-22 Desember 2019, yang di ramaikan ratusan pecinta Offroader (IOF) Kendari dan luar Sultra seperti rombongan dari Sul-sel.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si mengatakan kegiatan Off-road Adventure dalam rangkaian hari juang Kartika TNI - AD 2019 dan kami menggandeng IOF Kendari.

" Ada tiga Kelas dalam event ini yaitu Kelas Overland, Kelas Extreme dan Kelas Motor Trail," Ujar Dandim

Di katakan Dandim, rangkaian kegiatan berlangsung selama 2 hari. Titik star semuanya di Makodim 1417/Kendari dan berakhir finish di kebun raya Nanga-Nanga.

" Hari pertama kegiatan Offroad saat jeda istirahat akan di rangkaikan kegiatan baksos   bertempat di desa laikandonga kec. Ranomeeto barat," Jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan kegiatan akan berakhir dengan penyerahan tropi juara dan undian doorprise.

Sumber : Admin
Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PANGDAM XIV/HSN: JELAJAH ALAM SULTRA OFF-ROAD KEBANGSAAN KODIM 1417/KENDARI GALI POTENSI ALAM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel