-->

SAKA WIRA KARTIKA BINAAN KODIM 1417/KENDARI BORONG JUARA 1 MATERI KRIDA.



Kendari,sulawesibersatu.com - Lomba Antar Krida Pramuka Wira Kartika pada Persami yang di gelar Korem 143/Ho di buka oleh Danrem Kol Inf Yustinus Nono Yulianto, Sabtu (14/12/2019) berlangsung di Lapangan Hibrida Batalyon Infanteri 725 / Woroagi Kel Rambu - rambu jaya Kec Ranomeeto Kab Konsel, Sultra.

Kegiatan lomba di ikuti Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari, Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1412 Kolaka, Saka Wira Kartika Binaan Kodim Muna dan Saka Wira Kartika Binaan Kodim Buton.

Tema lomba kali ini adalah " TNI-AD melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika,TNI-AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berpramuka Saka Wira Kartika serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI".


Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si menyampaikan Dalam kegiatan lomba tersebut Kodim 1417/Kendari menurunkan dua tim Saka Wira Kartika  Binaan Makodim (Staf Teritorial) dan Saka Wira Kartika Binaan Koramil 08 Asera.

" Alhamdulillah kedua tim saka wira kartika Binaan kami, berhasil mendapat juara umum dan mengungguli Saka Wira Kartika binaan Kodim lain, ini tidak terlepas dari Keuletan dan kegigihan Instruktur yang rutin membina Pramuka nya setiap minggunya," Jelas Dandim

Kedua tim Kodim 1417/Kendari berhasil meraih juara umum dan menjuarai semua materi Krida, dengan perolehan hasil sebagai berikut :

a.  Lomba Packing:
1)  Juara I Putra
2)  Juara I Putri

b.  Lomba krida Penanggulangan Bencana:
1)  Juara I Putra
2)  Juara I Putri

c.  Lomba krida Pionering:
1)  Juara I Putra
2)  Juara I Putri

d.  Lomba krida Mountenering:
1)  Juara I Putra
2)  Juara III Putri

e.  Lomba krida Navrat:
1)  Juara I Putra
2)  Juara I Putri

f.  Lomba krida Survival:
1)  Juara I Putra
2)  Juara III Putri

g.  PIALA JUARA UMUM

Koramil 1417-08/Asera
  Juara III Krida Mountenering Putri
  Juara III Krida Survival Putri.

Penyerahan piala diberikan oleh  Kasi Ter Rem 143/Ho Mayor Inf Edward kepada Kak FI Marida ( Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kdi) dan Perwakilan anggota Saka usai pelaksanaan lomba.


Kegiatan lomba ini merupakan komitmen TNI AD untuk selalu menyiapkan dan membina generasi muda yang tangguh, nasionalis dan berkarakter.(Umar Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SAKA WIRA KARTIKA BINAAN KODIM 1417/KENDARI BORONG JUARA 1 MATERI KRIDA."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel