-->

 






Sebagai Provinsi Terbaik Dalam Bidang Gerakan Indonesia Melayani,Gubernur Sulsel Menerima Penghargaan



Jakarta,Sulawesibersatu.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menerima penghargaan untuk Provinsi Sulsel sebagai provinsi terbaik dalam bidang Gerakan Indonesia Melayani. Pemberian penghargaan diserahkan di auditorium Baharuddin Jusuf Habibie, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta, Sabtu, 21 Desember 2019.

Nurdin menerima langsung penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy dalam acara bertajuk Anugrah Revolusi Mental.

Sulsel meraih catatan Indeks Capaian Revolusi Mental pada tahun 2018 pada angka 70,12 dengan capaian Gerakan Indonesia Melayani mencapai 91,83.

Gubernur Nurdin Abdullah sendiri menjadikan program pelayanan sebagai agenda utama pemerintahannya. Masyarakat harus mendapatkan pelayanan terbaik dan dipermudah. Pemerintah harus hadir memberikan pelayanan.

“Pemerintah tidak boleh dilayani, tapi pemerintah harus melayani, bila perlu pemerintah harus jemput bola,” kata Nurdin Abdullah.

Melalui program Andalannya bersama Wagub Andi Sudirman Sulaiman yaitu Program keempat, yaitu birokrasi yang antikorupsi dan pendidikan masyarakat madani. Ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, melayani, dan akuntabel, implementasi sistem e-goverment secara menyeluruh, termasuk open goeverment. Masyarakat diberikan ruang untuk berpartisipasi dalam kebijakan, serta terbuka terhadap kritik dan masukan dari masyarakat.

Adapun penghargaan ini merupakan apresiasi kepada lembaga usaha, serta lembaga negara yang menerapkan revolusi mental. Program revolusi mental sendiri telah digalakkan oleh Presiden Joko Widodo sejak awal pemerintahannya pada periode pertama.

Sumber:Humas sulsel
Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebagai Provinsi Terbaik Dalam Bidang Gerakan Indonesia Melayani,Gubernur Sulsel Menerima Penghargaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel