-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kapolda Sultara Rotasi 7 Pejabat Polda Sultra Jelang Akhir Tahun




Sultra,Sulawesibersatu.com – Jelang akhir tahun 2019 Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara mengadakan rotasi jajaran perwiranya untuk mengisi tingkat Polres serta posisi pejabat utama yakni Kabid Humas dan Kabid Propam serta Ditresnarkoba. Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. di Aula Dachara, Senin 16 Desember 2019.

Beberapa pejabat yang berganti diantaranya Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Satria Adhy Permana, S.I.K., M.Hum. di promosikan sebagai Kasubdit II Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Kursi Dirresnarkoba akan duduki oleh AKBP M. Eka Faturrahman, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhard S, S.I.K., M.Si. diangkat menjadi Kabidhumas Polda Kepulauan Riau. Sedangkan Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H. diposisikan untuk mengisi Kabid Humas Polda Sultra.

AKBP Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Kolaka Polda Sultra diangkat menjadi Kabidpropam Polda Sultra. Kapolres Kolaka akan diisi oleh AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kabagbinops Roops Polda Sultra.

Selanjutnya AKBP Hadi Winarno, S.I.K., Kapolres Baubau Polda Sultra menjadi Wadirsamapta Polda Jatim, kursi Kapolres Baubau akan digantikan oleh AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kabag RBP Rorena Polda Maluku Utara.

Terakhir, AKBP Susilo Setiawan, S.I.K., Kapolres Kolaka Utara menjadi Kapolres Konawe. Sebagai pengganti akan diisi oleh AKBP I Wayan Riko Setiawan, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Sultra menegaskan bahwa sertijab merupakan bagian dari tour of duty atau tour of area dan berharap dapat membuat perputaran organisasi berjalan dengan sebagaimana mestinya dengan pejabat yang baru mengisi posisi strategis.

Terkhusus untuk bidang humas, karena humas merupakan bagian penting yang merupakan etalase dan corong tidak hanya menyajikan informasi tetapi menjadi yang terdepan dalam organisasi.

“Untuk dua Polres, yaitu Konawe Utara dan Buton Utara Sekalian peresmian polres baru akan kita lantik pejabatnya, ” pungkas Brigjen Pol Merdisyam..(Umar Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolda Sultara Rotasi 7 Pejabat Polda Sultra Jelang Akhir Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel