-->

Terkait Pemberitaan Salah Satu Media Cetak Mengenai Aturan Berpakaian Masyarakat Ingin Bertemu Gubernur Sulsel,Gubernur Sulsel Geram



Makassar,Sulselbersatu.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengaku geram atas pemberitaan salah satu media cetak mengenai aturan bagi masyarakat yang ingin masuk di area Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Nurdin menilai, isi pemberitaan ini tidak sesuai fakta dan merugikan masyarakat yang ingin bertemu secara langsung dengan dirinya.

“Tidak ada persyaratan macam-macam (masuk Rujab Gubernur). Pakai sarung pun masyarakat masuk di Rujab, bilang saja apalagi pakai sandal tidak pernah kita ada aturan harus pakai sepatu atau apa. Tidak ada aturan itu,” tegas Prof Nurdin Abdullah, di Rujab Gubernur Sulsel, Senin, 9 Desember 2019.

Pada salah satu media cetak yang terbit pada Kamis (19/12/2019) menyajikan berita berjudul “Tak Boleh Pakai Kaos dan Sandal”, Gubernur Nurdin menyesalkan isi berita yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Ia menilai, antara judul dan isi berita berisi narasi yang tidak akurat dan tanpa verifikasi dari pihak yang terkait dengan pemberitaan.

“Ini tulisan mengarang dan ini merugikan rakyat, orang yang tidak punya sepatu harus pergi cari sepatu, padahal kita tidak pernah membuat aturan dilarang masuk Rujab tanpa sepatu,” ujarnya.

Nurdin menjelaskan, dirinya tak pernah anti terhadap kritikan yang dilayangkan media kepada dirinya sebagai kepala pemerintahan di Sulsel. Namun, kata dia,menyajikan berita tanpa disertai fakta yang akurat dapat merugikan masyarakat yang membaca.

“Saya merasa terganggu karena merugikan masyarakat yang ingin bertemu dengan saya di rumah jabatan. Ini beritanya hasus mencerahkan masyarakat. Harus menjadi wartawan yang bertanggung jawab dan apa yang ditulis harus sesuai faktanya. Inikan berimprovisasi,” jelas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Kepala SatPol PP Sulsel, Mujiono mengatakan, tak ada aturan khusus mengenai pakaian yang harus dikenakan masyarakat yang ingin menemui Gubernur Sulsel, sepanjang bersikap sopan dan wajar dalam tata krama masyarakat Sulsel.

“Intinya kita sipakatau, apalagi ini Gubernur, ” katanya dalam naskah berita terbaru.(*)

Sumber : Humas Sulsel
Laporan : Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkait Pemberitaan Salah Satu Media Cetak Mengenai Aturan Berpakaian Masyarakat Ingin Bertemu Gubernur Sulsel,Gubernur Sulsel Geram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel