-->

 






Warga Di Temukan Tak Bernyawa Usai Hilang Akibat Di Terkam Buaya Saat Sedang Buang Air Besar Dipinggir Sungai



Konut,Sulawesibersatu.com - Rugaya (50) perempuan paruh baya asal Desa Sambadeta, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang sempat dilaporkan hilang di Sungai Lalindu pada Kamis (26/12) siang akhirnya ditemukan.

Rugaya ditemukan tak bernyawa usai hilang akibat diterkam buaya saat sedang buang air besar di pinggir sungai.

Dari keterangan Danramil 1417-08/Asera, Mayor Inf Hilman mengatakan, Korban Rugaya saat ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi kaki korban yang sebelah kanan putus hingga bawah lutut karena dimakan buaya.

“Saat kami temukan kondisinya tanpa kaki sebelah kanan yang telah putus dimakan buaya,” Papar Hilman.

Dikatakan Danramil sekitar pukul 18.00 Wita korban dievakuasi menggunakan speed BNPB dan tim SAR Gabungan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Hilman membeberkan kronologis korban diterkam buaya berawal pada jam 07.00 WITA. Korban berangkat ke kebun bersama suami dan anak untuk membersihkan kebun.

Pada pukul 10.00 Wita korban bersama anaknya pergi mandi ke sungai. Sementara mandi tiba-tiba ada seekor buaya menerkam korban dan ditenggelamkan.

Kemudian, lanjutnya, anak korban melarikan diri meminta pertolongan kepada ayahnya. Suami korban kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek keberadaan korban yang ternyata sudah tak ada di lokasi kejadian.

“Sehingga suami korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga dan pihak keamanan,” imbuhnya.

Pada pukul 14.00 WITA, Babinsa Kecamatan Oheo ditelfon oleh seorang warga dan memberikan informasi adanya warga yang diterkam buaya.

“Kemudian Babinsa langsung ke TKP untuk koordinasi ke BNPB, Basarnas, Polsek dan tokoh masyarakat beserta warga Desa Bendewuta untuk melaksanakan pencarian sekitar sungai Lalindu. Pada pukul 17.30, korban kami temukan kurang lebih 2 kilometer dari TKP dalam kondisi terapung dan tidak bernyawa,” pungkas Hilman

Sumber:Kodim Kendari
Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Warga Di Temukan Tak Bernyawa Usai Hilang Akibat Di Terkam Buaya Saat Sedang Buang Air Besar Dipinggir Sungai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel