-->

BPH Migas Bersama Krimsus Polda Sultra Sidak Langsung PT Virtue Dragon Nikel


   

Kendari,sulawesibersatu.com  -  Komite BPH Migas M Ibnu Fajar dan M. Lobo bersama Direktorat  Kriminal Khusus Polda Sultra Kasubdid I Indak, Kompol AHali SH. MA, melakukan koordinasi bersama, verifikasi dan pengawasan penyediaan dan pendistribusian BBM untuk Wilayah Sultra khususnya di kota Kendari.

Ahali  Saat dikonfirmasi dikantornya oleh Media ini menjelaska bahwa keberadaan kami hanya mendampingi Sesuai MoU Kapolri dengan Pertamina No 02/ MoU/KABPH/ 2018, pada tanggal 9 Desember tahun 2019, BPH Migas gandeng Polri Melakukan Pengawasan  Kebijakan BBM 1 Jum,at 14 / 02 / 2020.

Komite BPH Migas bersama tim mengawali  rangkaian kegiatan pengawasan dengan mengunjungi langsung lokasi tangki Pendam Penyimpan BBM milik PT. Virtue Dragon Nickel Industri (VDMI) di Kabupaten Konawe.

Komite BPH Migas M Ibnu Fajar didampingi M Lobo mengatakan pemgawas ini dilakukan untuk memastikan data  pendistribusi BBM sesuai dengan data BPH Migas atau tidak

"Kami datang  kelokasi ini ingin memastikan agar pendistribusian BBM industri ini sesuai Peruntukannya, dengan memverifikasi data yang kami miliki agar tidak ada BBM bersubsidi yang disalahgunakan oleh industri, dan juga kami himbau kepada semua badan usaha untuk membeli suplai BBM dari badan usaha yang dimiliki INU" Ujar M Ibnu Fajar.

Selain itu Tim BPH Migas juga melakukan Verifikasi data terhadap proses Pendistribusian BBM, hal ini ditunjukkan untuk melakukan cross check atas data yang dilaporkan oleh badan usaha kepada BPH Migas, demgan data real yang diterima dan dimiliki oleh pengguna .

Komite BPH Migas, M.Lobobalia menambahkan faktor terjaminnya ketersediaan dan pendistribusian BBM diseluruh wilayah juga tidak terlepas dari aspek teknis yang dimiliki oleh badan usaha dalam hal penyimpanan(Storage).

"Yang saya perhatikan ini badan usaha sangat perlu untuk agar dapat mengetahui terhadap aspek teknis keselamatan untuk tangki Pendam atau Timbun yang dimiliki, karena itu merupakan faktor yang penting dalam menjaga ketersediaan BBM yang dimiliki", ungkap M Lobobalia.

Sumber      Depot Pertamina
Penulis.      Bahrun. Mp.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BPH Migas Bersama Krimsus Polda Sultra Sidak Langsung PT Virtue Dragon Nikel "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel