-->

Menutup THM, Tidak cukup mencegah penyebaran Covid 19



Kendari,Sulawesibersatu.com - Ketua Umum (ketum) Barisan Mahasiswa Lingkar Kota (BMLK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Budianto Maranu atau sapaan akrabnya Budi, menilai langkah yang ditempuh Bapak Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, S.E.,M.E. untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 belum efektif. Sebab menurut Budi, penyebaran virus Corona atau Covid 19 tidak mengkhususkan tempat hiburan malam tersebut.

"Pak Walikota jangan hanya terfokus di THM saja, kemudian mengabaikan tempat-tempat yang justru bisa berpotensi besar dalam penyebaran Covid 19. Saya kasih contoh, Lippo Plaza Kendari menurut kajian kami justru lebih rawan. Sebab disitu tempat Interaksi serta transaksi aktif oleh masyarakat umum. Seharusnya itu di perhatikan juga". Ucap Budianto Selaku Ketua BMLK melalui media Whatsapp, (19/03/2020).

Pungkasnya, Menurut Pernyataan Budianto ketua BMLK, yang bahwasanya Tidak ada satu kajianpun ataupun menurut para ahli yang meyatakan bahwa Tempat Hiburan Malam lebih rentan cepat penularan virus Covid 19 dibandingkan tempat umum lainnya.

Lanjut terangnya, Dalam hal ini Walikota seyogyanya dalam mengambil kebijakan sekiranya bukan hanya THM saja yg menjadi skala prioritas untuk di tutup. Namun pusat-pusat perbelanjaan Seperti Lippo Plaza Kendari, Matahari Lama, dan Tempat yang paling sering di kerumuni banyak orang  Untuk di tutup juga sementara waktu.

"Untuk itu sekiranya bapak Walikota Kendari bisa menutup sementara pusat-pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kota Kendari khususnya, seperti Lippo Plaza Kendari, Matahari Lama, Pasar Sentral Kota dll. Yang menjadi tempat Interaksi dan transaksi aktif oleh masyarakat umum. Untuk mari Kita bersama dalam satu lingkaran, Hidup Mahasiswa, Hidup Persatuan." Tutupnya (*)

Laporan : Jull

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menutup THM, Tidak cukup mencegah penyebaran Covid 19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel