-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

DANDIM KENDARI : RAKYAT INDONESIA HARUS BERSYUKUR PUNYA PANCASILA



Kendari,Sulawesibersatu.com - Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si menjadi salah satu pemateri pada acara Dialog Kebangsaan Rabu  (11/3/2020) yang digelar oleh FKKPI Kota Kendari bertempat di Aula Jenderal Sudirman.

Kegiatan di buka oleh Kasrem 143/Ho Letkol Inf Arif Susanto, dan Dialog di pandu oleh Drs  Azis, dengan pemateri Dandim Kendari, Walikota Kendari, Departemen Agama Kendari, dan Lembaga Adat Tolaki.

Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si dalam dialog kebangsaan tersebut membawakan materi Ancaman kelompok penebar nilai nilai ekstrimisme radikalisme  dan terorisme dalam kehidupan bermasyarakat.

Dandim pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Dialog kebangsaan yang di gelar FKKPI. Forum dialog kebangsaan ini sebagai sarana komunikasi lintas tokoh agama, budaya, ras untuk meningkatkan semangat Nasionalisme dan kebangsaan.

" Rakyat Indonesia wajib bersyukur memiliki ideologi Pancasila karena tak ada negara lain yang memiliki idiologi seperti Pancasila. Pancasila mempersatukan seluruh aspek dengan berbagai keanekaragaman, " jelasnya


Ketua FKKPI Syahrani ST, menyampaikan kegiatan Dialog kebangsaan dengan tema " Pancasila Bukan Musuh Agama" peserta kita titik beratkan pada pelajar dan mahasiswa.

" Kalangan remaja sebagai generasi penerus bangsa, harus benar - benar memahami bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang mempersatukan seluruh bangsa, tanpa memandang ras, agama, dan perbedaan," Ujarnya

Turut hadir Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir sekaligus pemateri, Kanwil Kemenag Sultra diwakili Kabag TU H Joko, MPd dan Sekertaris Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra, H Bisman Saranani, seluruh camat dan lurah se Kota Kendari, tokoh masyarakat, Ormas, akademisi, Osis/pelajar dan undangan lainnya.


Sumber editor : Admin kodim 1417 kdi
Laporan:dy

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DANDIM KENDARI : RAKYAT INDONESIA HARUS BERSYUKUR PUNYA PANCASILA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel