-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Danrem 143/HO Serahkan Secara Simbolis Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional Covid 19 Kepada Gubernur Sulawesi Tenggara.


Kendar,Sulawesibersatu.com – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional penanganan penyebaran virus Corona (Covid – 19) yang didatangkan oleh Kodam XIV/Hasanuddin yang telah disalurkan dan tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Minggu (29/3/2020) melalui Bandara Lanud Halu Oleo, Harin ini Senin (30/3/2020) diserahkan secara simbolis oleh Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., kepada Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S,H bertempat di di Aula Sangia Ni Bandera, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“TNI telah mendatangkan total keseluruhan 40 koli APD bantuan dari gugus tugas nasional dan telah didistibusikan ke Provinsi Sultra melalui Kodam XIV/Hsn,” terang Danrem.

Perlu diketahui untuk 40 koli APD bantuan dari gugus tugas disalurkan ke Sulawesi Tenggara sejak tanggal 20 Maret 2020 sejumlah 4 koli, 27 Maret 2020 sejumlah 15 koli dan 29 Maret 2020 sejumlah 21 koli. Untuk pendistribusian ke wilayah disesuaikan dengan faktor kebutuhan dan kondisi masing – masing wilayah.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sultra menyampaikan beberapa hal tentang penanganan penyebaran virus Corona (Covid – 19) di Provinsi Sulawesi Tenggara,
a. Pemprov. Sultra telah menerima APD berjumlah 40 koli dengan masing masing koli berjumlah 50 jadi jumlah keseluruhan adalah 2000 pcs.

b. APD ini dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Darurat Covid-19 Nasional yang di serahkan kepada Pangdam seluruh Indonesia kemudian dari Pangdam di distribusikan kepada Danrem di masing masing wilayah.

c. Semoga APD ini bisa bermanfaat bagi penanganan covid 19 di wilayah Sultra dan Insha Allah Sultra bisa terhindar dari Covid 19.

d. Dalam waktu dekat Pemprov. Sultra akan menerima 10 ribu APD (Masker) bantuan dari Pemerintah Pusat dan nanti akan langsung di distribusikan ke Kab/Kota yang ada di wilayah Sultra.

e. Pasokan pangan di wilayah Prov. Sultra masih stanby sampai 6 bulan ke depan. Untuk Sultra tidak terlalu berpengaruh untuk ketersediaan pangan karena banyak alternatif pangan pengganti beras seperti jagung singkong sagu dll

f. Terkait penanganan Covid - 19 Pemprov. Sultra telah menunjuk Rumah Sakit di 6 Kabupaten untuk mencover pasien di seluruh wilayah Sultra

g. Pemprov Sultra telah menyiapkan ± 150 kamar tersebar di seluruh wilayah Kendari di siapkan apabila fasilitas RS rujukan yang ada di Kota Kendari tidak mencukupi untuk merawat pasien Covid -19.

h. Gugus tugas Sultra juga telah menerima Rapid tes sebanyak 2400 pcs pada tanggal 26 Maret dan sejak tanggal 27 Maret 2020 sebagian telah di distribusikan sebanyak 876 pcs untuk 17 Kab/Kota

i. Hingga saat ini ada sebagian daerah yang sudah melaksakan Rapid test tetapi laporan resminya belum di terima oleh gugus tugas Prov. Sultra


Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis APD dari Danrem 143/HO kepada Gubernur Sultra dan dari Gubernur Sultra kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Prov. Sultra serta penandatanganan berita acara penyerahan APD.

Hadir dalam kegiatan ini Brigjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si (Kapolda Sultra), Drs. Laode Ahmad Pidana Balombo, M.Si (Pj. Sekda Sultra), Brigjen Pol Drs. Ghiri Prawijaya (Kepala BNNP Sultra), Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos.,M.M, (Danlanud HLO), Kolonel Laut (P)  Baharudin Anwar ,S.T.,M.M (Danlanal Kendari), Kolonel Inf Drs. Alamsyah,M.Si (Dandim 1417/Kendari), Dian First Nalle (Asintel Kejati Sultr), Ibu Agista Ali Mazi (Ketua Tim Penggerak PKK Sultra), Syaifullah (Plt. Kadis Kominfo Sultra), Para Kasi Korem 143/HO, Boy Ikhwansyah (Ka BPBD Sultra/Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Darurat Covid-19 Prov. Sultra), dr. Rabhiul Awal (Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Darurat Covid-19 Prov. Sultra) dan  ±25 orang tamu undangan.
(penrem143)

Laporan:Jufri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 143/HO Serahkan Secara Simbolis Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional Covid 19 Kepada Gubernur Sulawesi Tenggara."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel