-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Golkar Peduli, Disinfektan Pasar Tiga Titik Lokasi Di Kota Kendari



Sultra,Sulawesibersatu.com - Ditengah merebaknya wabah virus corona/Covid-19, juga menjadi perhatian serius oleh pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara.  Bentuk perhatian DPW Golkar Sultra ini patut mendapat apresiasi atas kepeduliannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Ditangan Herry Asiku,SE,   bergerak cepat. Belum genap sebulan dilantik menjadi Ketua DPP Golkar Sultra,Herry Asiku yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra itu langsung menggelar aksi sosial untuk menangkal  penyebaran virus corona (covid-19). Partai berlambang pohon beringin ini menggelar penyemprotan disinfektan  di Mall Mandonga dan pasar tradisional di Kecamatan Mandonga,  Kota Kendari, Sultra, yang bertajuk "Golkar Peduli".

Herry Asiku, SE yang dikonfirmasi di areal Mall Mandonga  mengatakan program  yang bertema Golkar Peduli itu,   tidak hanya dilaksanakan  di Kota Kendari saja, melainkan juga di DPD II Golkar se -Sultra.  Herry Asiku  menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu sebagai contoh agar semua pihak bergerak untuk memerangi virus corona (Covid -19).

Dengan bertajuk ” Golkar Peduli ” ketua DPD I Sultra, Herry Asiku didampingi Ketua KPPG, Farhana Mallawangan, Ketua Fraksi Golkar Kota Kendari, Sahabuddin, Sekertaris DPD I, Muh. Basri , Seluruh komcat kota kendari, pengurus golkar Provinsi dan Kota Kendari, Camat mandonga, kodim dan polsek mandonga melalukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik lokasi di Kota Kendari diantaranya di Mall Mandonga, Pasar Basah, Pasar Korem. Kegiatan penyemprotan disinfektan adalah upaya memutus mata rantai virus corona.

"Ada hal hal yang dilakukan untuk membasmi masalah tersebut. Bagi masyarakat  dengan tinggal di  rumah dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Jadi ikutilah  himbauan pemerintah,  seperti standar yang diberikan oleh pemerintah," ungkapnya.

Senada dengan Herry Asiku, Camat Mandonga, Nasruddin Saud SE,  menyambut positif langkah yang diambil DPD Partai  Golkar Sultra. Kegiatan tersebut ungkapnya sangat diapresiasi ditengah mewabahnya covid 19. "Ini  sangat membantu dan kami mengapresiasi kegiatan ini. Ditengah gencar-gencarnya pemerintah  dalam melakukan hal ini,"jelasnya.

Menurut mantan Lurah Bende ini, selain  kegiatan yang dilaksanakan oleh Partai Golkar,kegiatan serupa juga diharapkan dilakukan oleh  lembaga lain guna  berpartisipasi untuk melawan pendemi virus covid-19 itu.

"Kami berharap kegiatan ini juga dilakukan oleh pihak lain baik itu individu maupun lembaga. Karena ini tidak mungkin berhasil jika tidak didukung oleh  semua pihak,"jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh  Partai Golkar tersebut berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari ,kegiatan tersebut diporsikan digelar di pasar-pasar  seperti Mall Mandonga, Pasar Korem dan Pasar Basah Mandonga bahkan rencananya di Pasar Panjang juga.

Dalam kegiatan tersebut nampak  sembilan orang penyemprot Disinfektan yang sebelumnya berkumpul di Kantor DPD 1 Sultra Partai Golkar,dan menumpang di kendaraan openkap berkeliing di area pasar.

Dengan pakaian pelindung berwarna kuning, helm,kos tangan dan masker mereka menyemprot ke tiga area pasar masing masing Mall Mandonga,Pasar Korem dan pasar basah mandonga.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi pukul 09:00 itu sebelumnya telah dibekali oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari agar menyemprot tempat-tempat yang  mudah bersentuhan  dengan pengunjung seperti pengamdian menjaga agar penyemprotan disinfektan itu tidak terkena jualan berupa bahan makanan milik pedagang.

Di areal pasar, Herry Asiku tidak hanya memantau pergerakan anggotanya dalam melakukan penyemprotan di dua pasar yang berdekatan dan satu Mall Mandonga. Herry Asiku juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan pedagang seraya menanyakan  harga bahan pokok di areal pasar tersebut.

Laporan  :  Bahar.s

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Golkar Peduli, Disinfektan Pasar Tiga Titik Lokasi Di Kota Kendari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel