-->

Kadis Pendidikan Morowali Himbau Sekolah Buat Cara Kreatif Cegah Corona


Morowali,Sulawesibersatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali gencar melakukan upaya pecegahan penyebaran virus corona, khususnya bagi para pelajar di Kabupaten Morowali.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Morowali, Amir Aminudin saat ditemui diruang kerjanya, mengaku sudah menyampaikan pemberitahuan dan himbauan kepada pihak sekolah, baik Kepala Sekolah, maupun tenaga pendidik untuk langkah-langkah kongkrit mengatasi virus corona.

"Salah satu langkah yang kita lakukan, adalah menyampaikan himbauan dan pemberitahuan kepada seluruh kepala sekolah, mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA  se- Morowali," kata Kadis Pendidikan Morowali, Amir Aminudin, Senin (16/3/2020).

Menurut Amir sapaan Kadis Pendidikan, hal ini sesuai arahan Bupati Morowali, Drs. Taslim, agar seluruh jenjang satuan pendidikan dapat mempedomani surat edaran Mendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona pada satuan pendidikan.

"Dengan memastikan, mengumumkan  surat edaran ini pada setiap apel pagi. Mengingatkan kepada guru dan tenaga pendidik lainya agar menyampaikan materi inti surat edaran kepada siswa di kelas sebelum pelajaran dimulai," ujar Amir.

Tidak hanya itu, tambahnya, pihak sekolah diharapkan dapat menyediakan air bersih, sabun dan tissu di depan pintu masing-masing ruang kelas dan mengarahkan siswanya agar mencuci tangan dengan bersih sebelum masuk ruang kelas.

"Selanjutnya, pihak sekolah dihimbau menyampaikan informasi ini kepada pengurus komite sekolah dan orang tua siswa," terang Kadis Pendidikan Morowali.

Selain itu, pihak sekolah dapat membuat cara-cara kreatif dalam mensosialisasikan bahaya dan pencegahan covid 19 atau virus corona. "Pihak sekolah juga diminat, agar senantiasa tetap berkoordinasi dan konsultasi dengan petugas kesehatan terdekat," tandasnya. (Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kadis Pendidikan Morowali Himbau Sekolah Buat Cara Kreatif Cegah Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel