-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

KONKEP DI GUYUR HUJAN HINGGA BANJIR, BABINSA 01 WAWONII SIGAP EVAKUASI WARGA



Konkep,sulawesibersatu.com - Tingginya intensitas hujan beberapa hari ini di wilayah Konawe Kepuluan khususnya di Wawonii menyebabkan beberapa desa tergenang banjir.

Dari pantauan Babinsa Koramil 01 di lokasi banjir , ada beberapa titik yang terendam air diantaranya : Desa Labibisa, Kecamatan Wawonii Utara, Desa lapulu kecamatan Wawonii Timur dan Jalan kampung kelurahan Monse.


Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si mengatakan saat ini  menyiagakan personelnya , khususnya Koramil 1417-01 Wawonii dan sudah mengevaluasi korban terdampak banjir.

" Hingga saat ini, ketinggian air sekitar 50 - 100 cm, dan berangsur surut, karena hujan sudah reda," Jelas Dandim

Di katakannya "Kodim Kendari sebagai satuan apkowil mengambil langkah untuk membantu mengevakuasi masyarakat, sehingga dapat meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda," ujarnya


“ Dengan kondisi curah hujan yang tinggi, Pengawasan dan pemantauan banjir tetap berlangsung.  Sebagai bagian dari masyarakat, TNI khususnya Kodim 1417/Kendari mempunyai kewajiban untuk peduli dengan kesulitan rakyat di wilayah binaannya,” tutupnya.

Sementara itu Danramil 01 Wawonii menjelaskan langkah yang pertama yang diambil babinsanya di lokasi banjir yaitu dengan mengevaluasi warga binaan dan harta benda yang bisa di bawa.

" Meskipun cuaca tidak hujan, warga tetap kami minta mengungsi sementara waktu hingga air benar benar surut," paparnya


Sumber  Editor : Admin

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KONKEP DI GUYUR HUJAN HINGGA BANJIR, BABINSA 01 WAWONII SIGAP EVAKUASI WARGA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel