-->

 


 


 






 



 


 

 



 

AKSI BAGI-BAGI TAK'JIL PROMEG'S BERSATU KE WARGA TERDAMPAK CORONA



JATIM,Sulawesibersatu.com - Ibadah puasa menjadi salah satu yang paling ditunggu karena menjadi bulan kemenangan bagi umat Islam.

Namun, dengan pandemi wabah virus corona yang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini kondisi pelaksanaan ibadah puasa tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak (physical distancing). Imbauan ini membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas, termasuk serangkaian kegiatan yang biasa dilakukan pada bulan Ramadhan.

Aksi PROMEG'S BERSATU bagi-bagi takjil (26/04/2020) ini sebagai bagian rangkaian kegiatan peduli sesama untuk meramaikan bulan ramadhan yang penuh berkah kepada para warga yang terdampak corona seperti diberikan kepada para tukang becak, ojek pangkalan, tukang parkir, polisi cepekan dan penjual keliling yang ada jl. Raya Ngelom - sidoarjo kata Satria ( Bidang Kepemudaan PROMEG'S ) ketika menyampaikan ke awak media online.
Kegiatan tersebut dijiwai semangat mengamalkan ajaran Nabi Muhammad tentang keutamaan orang yang memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa. “Dalam ajaran Islam, orang yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa mendapat pahala yang sama dengan orang yang berpuasa,” ujar megawati seperti yang disampaikan lewat telpon selularnya. Adapun secara sosial, tambahnya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu kaum muslimin yang masih dalam perjalanan ketika waktu magrib telah tiba.

Tarmidjo, salah seorang perwakilan ojek pangkalan, menuturkan dengan pemberian takjil ini sangat membantu.

"Kami mengucapkan terima kasih karena telah diberikan perhatian. Ini sangat membantu kami karena selama CORONA pendapatan kami menurun," kata Tarmidjo(M)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AKSI BAGI-BAGI TAK'JIL PROMEG'S BERSATU KE WARGA TERDAMPAK CORONA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel