-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

AWAL PEMBENTUKAN PAGUYUBAN RW 07 DI KP CEGER DESA TANJUNG BARU KEC CIKARANG TIMUR KABUPATEN BEKASI.



Bekasi,Sulawesibersatu.com - 21-04-2020 awalnya pembentukan paguyuban rw 07 desa tanjung baru hanya pembicaraan biasa biasa saja dengn para tokoh masyarakat setempat ujar ketua paguyuban rw 07 widodo.

menurut ketua paguyuban rw 07 widodo kepada awak media di kediamanya bahwa awal mula pembentukan paguyuban tersebut di adakan di rumah sarja wijaya dan dia acara peresmian itu hadir para tokoh sesepuh warga masyarakat kp ceger termasuk H.Wandi dan kumpulan di hadiri 2 Rt 01 dan Rt 02 yang memberikan ijin untuk membentuk paguyuban Rw 07.


dan di situ lah terbentuknya sifat gotong royong termasuk membentu iuran untuk santunan kematian dengan biaya 8ribu per kartu keluarga untuk penagihan iuran tersebut ada anggotanya yang untuk mengumpulkan dana tersebut di Rt 01 yaitu Udi dan untuk Rt 02 kadi.

setelah berjalanya waktu paguyuban rw 07 bertambah anggotanya rt 01 jumlahnya 173 kk.sedangkan Rt 02 berjumalh 150 kk

dan iuran juga buat keperluan membeli kain kafan dan lainya memang dari paguyuban belum bisa mengkaper 100peresn sampe ke penguburan karena di sesuaikan dengan ke adaan keuangan paguyuban itu dan untuk mengoptimalakn iuran tersebut ke anggota untuk tertib iuranya ataupun menrima bantuan dari donatur mana saja ujar widodo kepada awak media onlein.

masih di katakan widodo selaku ketua paguyuban rw 07 tanjung baru seiringnya waktu berjalan sampai saat ini paguyuban sudah mempunyai pasilitas seperti Tenda berikut terpalnya,kursi,meja 4 pcs,dan soun sistem.dan peralatan tersebut di pakai untuk keperluan warga yang ada di wilayah kp ceger desa tanjung baru ciktim ujarnya.

paguyuban rw 07 semenjak Bulan Desember dengan adanya virus cobid 19 corona acara kumpul-kumpul bersama anggota atau warga sementara ini di tiadakan karena menurut widodo ikuti lah peraturan pemerintah yang ada jangan sampai kita menyalahkan aturan pemerinta terangnya.(M)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AWAL PEMBENTUKAN PAGUYUBAN RW 07 DI KP CEGER DESA TANJUNG BARU KEC CIKARANG TIMUR KABUPATEN BEKASI."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel