-->

 






BAKTI SOSIAL POLRI ADALAH WUJUD KEPEDULIAN DAMPAK COVID-19 YANG AKAN DI LAKUKAN SECARA SERENTAK.


Kendari,Sulawesibersatu.com - Sabtu  18 April 2020, Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPW PPMI) Sulawesi Tenggara ( Sultra ) sebagai  bagian dari Warga Sultra menyambut baik rencana Mabes Kepolisian RI untuk menggelar Bakti Sosial (Baksos) ditengah wabah virus Covid 19 yang melanda hampir seluruh daerah ditanah air tak terkecuali di Sulawesi Tenggara.


untuk kegiatan Baksos dijajaran Polda Sultra ini, PPMI Sultra bukan sekedar menyambut baik rencana tersebut namun siap bersinergi dan mensosialisasikan serta menggerakkan seluruh anggota/pengurus PPMI sebagai bagian dari bentuk partisipasi PPMI Sultra untuk ikut mensukseskan tujuan Baksos yang akan digelar oleh Kepolisian.

demikian kata Politisi Ka'bah Bung Arie sapaan akrab Muhammad Bakri selaku Ketua Umum DPW PPMI Sultra disela-sela kesibukannya di Jakarta melalui via selularnya (18/4/20).

Hal tersebut diatas sebagaimana disampaikan sebelumnya oleh Raden Argo Yuwono (Karo Penmas Div Humas Polri) yang menjelaskan bahwa rencana bakti sosial itu akan dilaksanakan oleh Polri (serentak diseluruh Polda) pada tanggal 21 April 2020 mendatang.

lanjut Raden Argo bahwa Baksos yang ditujukan hanya semata untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, diantaranya kepada anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi covid-19.

Senada dengan Muhammad Bakri (Ketum PPMI Sultra), oleh Yazid sapaan akrab Asis Rianto (Sekum PPMI Sultra - 18/4) ikut menambahkan bahwa dengan akan diadakannya Baksos oleh Kepolisian termasuk di Polda Sultra adalah sebuah kepastian niat yang positif dan wujud nyata kepedulian jajaran Kepolisian untuk membantu kebutuhan masyarakat yang berdampak pandemi covid 19.

 Masih berlanjut, lagi,  bahwa PPMI Sultra sebagai Organisasi kemasyarakatan di Sultra yang berbasis Sarikat Pekerja siap membantu program - program lanjutan atas tujuan Baksos tersebut.

Mengutip apa yang telah disampaikan pihak Polri melalui Karo Penmas Div Humas Polri Raden Argo Yuwono, bahwa tujuan Baksos ini selain sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga negara yang kita tahu sedang mengalami masa sulit, adalah bagian dari wujud dan upaya Polri dalam mendukung terlaksananya Program Pemerintah pada masa pandemi Covid -19 ini yang bukan hanya melanda Indonesia tapi hampir diseluruh belahan Negara-negara.

Muhammad Bakri bahwa Baksos yang akan dilaksanakan Polri patut diapresiasi dan kita dukung sebagai bentuk niat kemaslahatan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

Tak hanya itu Raden Argo juga mengatakan bahwa kegiatan Baksos nantinya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan penerapan Social/Physical Distancing untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu penentuan pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat atau lokasi yang sama dan masyarakat yg sama, antara Polda, Polres, dan Polsek .

Sementara itu penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghidari kerumunan massa.

dan yang selanjutnya, dalam penyaluran bantuan kepada masyararakat dapat melibatkan Forkopimda, TOGA, TOMAS, dan keluarga besar putra putri Polri (KBP3) Ucap Raden Argo.

"Jadi teknis sudah kita atur, dan tinggal pelaksanaannya nanti di lapangan kita berharap masyarakat memahami dan tetap ikuti himbauan petugas. " pungkas Raden Argo.

pada awak media beberapa waktu sebagai mana di beritakan.
Dan untuk diketahui bahwa Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., telah mengeluarkan surat telegram (TR) bernomor: ST/1205/IV/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., Jakarta, Kamis (16/4).

Selanjutnya, Muhammad Bakri kembali mengatakan bahwa sebagai Komandan Wilayah PPMI Sultra menurut Asis Rianto (Sekretaris Umum PPMI Sultra) akan menyampaikan niat ini yang selanjutnya melakukan Koordinasi dengan Pihak Polda Sultra demi upaya PPMI Sultra dalam ikut serta mengambil peran membantu mensukseskan program Pemerintah dan Polri.

 dalam hal ini, karna dalam tubuh kami mengalir darah dan jiwa cinta tanah air yang tinggi, kata Muhammad Bakri yang Putra Purnawirawan ABRI ini " imbuhnya


Kegiatan Baksos tersebut rencananya, itu sesuai isi telegram orang nomor satu ditubuh Polri tersebut akan digelar secara serentak oleh personil Polri di seluruh daerah Indonesia pada 21 April 2020. tutupnya Asus Rianto Sekum PPMI sultra ini.

Laporan:Manto

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BAKTI SOSIAL POLRI ADALAH WUJUD KEPEDULIAN DAMPAK COVID-19 YANG AKAN DI LAKUKAN SECARA SERENTAK."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel