-->

BAZNAS PROVINSI SULAWESI TENGGARA PEDULI COVID-19



Sultra,Sulawesibersatu.com - Menyikapi situasi terkini terkait penyebaran corona virus disease (COVID-19) yang mewabah di wilayah Sulawesi Tenggara dan sangat mmpengaruhi kondisi perekonomian masyarakat akibat lonjakan harga komoditas pangan dipasaran. Menyikapi hal tersebut pengurus BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara melalui program SULTRA PEDULI menyalurkan “Paket Dhuafa BAZNAS Prov. Sultra Peduli Covid-19” dalam bentuk pemberian sembako yang diperuntukkan bagi para pejuang nafkah yang terpaksa harus keluar rumah demi kelangsungan hidup terutama bagi golongan fakir miskin yang paling merasakan dampak dari krisis penurunan perekonomian akibat adanya wabah ini.

Pembagian Paket Dhuafa BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara Peduli Covid-19 dimulai sejak ditetap Waktu Darurat Oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Kendari dan masih berlangsung hingga Masa Tanggap Darurat dicabut. Pendustribusiaan ini disalurkan kepada masyarakat fakir miskin dan para pencari nafkah golongan dhuafa. Pembagian Paket Dhuafa dikoordinir oleh Komandan BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Sulawesi Tenggara dibawah arahan Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara H.A.M. Hasby Saing, S.IP.,M.Si. pada hari Senin, 6 April 2020 saat terjun langsung kelapangan untuk memberikan paket pada kaum dhuafa mengatakan bahwa program ini perlu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani dampak penurunan perekonomian akibat *Pandemi Covid-19.* Apalagi yang paling terdampak dari permasalahan krisis ini adalah masyarakat golongan menengah kebawah terutama fakir miskin yang pendapatannya sehari-hari berkurang untuk menghidupi kebutuhan hidup. Jadi sudah sepatutnya BAZNAS hadir untuk membantu mereka.


Tidak Hanya Pembagian Paket Sembako kepada Kaum dhuafa BAZNAS Prov. Sultra juga Melakukan Penyemprotan Desinfektan Di Masjid masjid, Kantor Pelayananan umum, Sekolah, Guna menstrilkan dan menekan penyebaran Dari bahaya Virus Corona ini,  BAZNAS Prov. Sultra juga melakukan Pembuatan Pencucian Tangan di tempat" umum dan edukasi kepada Masyarakat terkait pentingnya Mencuci tangan sebagai upaya menjaga diri dari virus.

Tak lupa Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muzakki serta dermawan yang telah mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya untuk dikelola secara professional kelembagaan oleh BAZNAS Provinsi Sulawesi Tenggara. Inilah saatnya kita membangun rasa kemanusiaan, dengan peduli kepada saudara-saudara kita yang merasax dampak akibat mewabahnya COVID-19 ini.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BAZNAS PROVINSI SULAWESI TENGGARA PEDULI COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel