-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bersatu Kita Bisa Menangkal Penyebaran Virus Corona/Covid-19 di Kelurahan Kalebajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa



Gowa,Sulawesibersatu.com-Dengan bersatu padu elemen warga masyarakat Kelurahan Kalebajeng Kecamatan Bajeng Gowa mengajak pemudanya melakukan upaya menangkal penyebaran wabah virus corona/covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.
Jumat 10/4/2020.

Tergagas kegiatan ini berawal dari ide yang tercetus di salah satu grup sosmed via WA yang bernamakan " Grup Paranta Tu Coring " yang dikordinir oleh salah seorang Tokoh penggerak pemuda Coring An. Muh. Sofyan Dg Rila'lang.

Dalam Grup Sosmednya mengajak para anggota untuk terpanggil hati nuraninya secara swadaya untuk mengambil langkah nyata dalam upaya menangkal penyebaran wabah virus corona/covid-19 di Kecamatan Bajeng khususnya di Kelurahan Kalebajeng.

Tercipta gagasan maka nampak aktualisasi dengan adanya terkumpul  sumbangsi elemen warga Paranta Tu Coring dengan sejumlah bahan dan kelengkapan dalam meracik disinfektan yang dibeli pada mini market yang nantinya akan disemprotkan pada seluruh lokasi dan area perlintasan jalur masuk dan keluar Kelurahan Kalebajeng, Pemukiman dan Tempat-tempat aktifitas keramaian seperti tempat ibadah, pos kamling, duecker/jembatan dsb.

Dengan semangat dan canda riang, Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan fasilitas kendaraan Kaizar (Motor khusus) berkeliling di lingkungan Kelurahan Kalebajeng menyemprotkan disinfektan dengan tujuan agar dapat menangkal dan terhindar dari wabah yang meresahkan warga kami.

Ditempat yang sama, Muh. Sofyan Dg Rila'lang dan Anggotanya menuturkan bahwa Kami dengan Sukarela, ikhlas dan semangat menyatakan perang terhadap virus corona/covid-19 ini yang kami anggap sangat meresahkan dan mengkhawatirkan namun kami tetap tidak panik menghadapinya sehingga dengan salah satu langkah ini bagi kami menjadi upaya memerangi penyebarannya, akan selalu mensosialisasikan kepada teman-teman, anak muda, orang tua, keluarga, kerabat agar selalu memperhatikan kebersihan diri dengan raji. mencuci tangan, menggunakan masker baik diluar maupun didalam rumah, membatasi jumlah orang yang berkumpul dan menghindari diri sementara waktu untuk berada diluar rumah serta akan menghimbau jika ada warga atau kerabat kami yang datang berdomisili agar melakukan karantina mandiri (berdiam di dalam rumah) agar tidak ada jalan untuk terjadinya penyebaran wabah virus tersebut secara luas, Kutip pernyataan Dg Rila'lang mewakili warga Paranta Tu Coring.

"Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Bisa" inilah yang menjadi dasar kami warga Paranta Tu Coring menyatakan perang terhadap Virus Corona/Covid-19, Semoga ALLAH SWT Selalu bersama dengan Kita Semua...Aamiin YRA.
Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersatu Kita Bisa Menangkal Penyebaran Virus Corona/Covid-19 di Kelurahan Kalebajeng Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel