-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Bupati Morut Lepas Pasar Murah Mobile Sambut Ramadhan 1441 H



Morowali,Sulawesibersatu.com - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1441H serta Hari Konsumen Nasional, Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan pelepasan pasar murah mobile di halaman kantor Bupati, Rabu, 22 April 2020.

Pelepasan tersebut hadiri langsung Plh. Bupati Morut, Moh. Asrar Abd. Samad dan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ir.Musda Guntur, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A. Tamehi, Asisten III Bidang Adm. Umum dan Keuangan Masjudin Sudin, SE.

Tampak hadir pula, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Jibrail Abd Kadir,M.Si, Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Ir. Ridwan Nonci, Kasat Pol. PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos, Kapolsek Petasia dan Camat Petasia serta pejabat terkait lainnya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kabupaten Morowali Utara dalam laporannya mengatakan, kegiatan pasar murah mobile dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 M akan datang.

"Caranya dengan menghadirkan harga yang terjangkau serta membantu  masyarakat dalam mengantisipasi kebutuhan hidup menghadapi pandemi covid-19 dimana tingkat pendapatan masyarakat berkurang akibat banyaknya lapangan pekerjaan yang dengan terpaksa harus tutup," kata Kadis Koperasi, UMKM, Perindakop Morut, Ir. Ridwan Nonci.

Ia menambahkan, kegiatan pasar murah mobile bekerjasama dengan instansi terkait untuk menyediakan beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat. "Seperti gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, ikan asin, indomie dan beras," tambahnya.

Sementara itu, Plh. Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi OPD terkait untuk menyukseskan pasar murah mobile yang bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan-bahan kebutuhan pokok.

"Khususnya menjelang bulan suci Ramadhan dan ditengah situasi pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat lebih banyak tinggal dirumah dan menghindari keramaian diluar rumah, agar tidak tertular virus corona," tuturnya.

Plh.Bupati Morut berharap, masyarakat tidak perlu panik dan risau dalam menghadapi situasi kelangkaan bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari atau ancaman kenaikan harga yang timbul akibat pandemi covid-19 dan juga dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Saya berharap bisa betul-betul dimanfaatkan para warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dengan catatan, beli-lah sembako sesuai kebutuhan dan jangan sampai menimbunnya, agar semua warga kebagian dan ikut merasakan dampak pasar murah ini," sebut Bupati.

Lebih lanjut, plh. Bupati menegas kepada panitia agar betul-betul mengawasi setiap transaksi jual-beli dalam pasar murah ini, dan yang tak kalah penting adalah tolong sosialisasikan dan berlakukan segala ketentuan protokol kesehatan dalam proses transaksi seperti menjaga jarak aman, wajib memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan pakai sabun supaya tidak tertular virus corona (covid-19).

"Adapun lokasi pasar murah mobile akan dilaksanakan di 10 kecamatan yang ada di kabupaten Morowali Utara, dan hari ini terjadwal diwilayah kecamatan Petasia. Info detail tentang jadwal kecamatan selanjutnya dapat menghubungi 085241702579 (Pak Andi) atau 085241031898 (Ibu Nur)," tutupnya.(WARDI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bupati Morut Lepas Pasar Murah Mobile Sambut Ramadhan 1441 H"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel