-->

BUPATI TOLITOLI LAKUKAN PUBLIKASI KELILING IMBAU WARGA LAWAN COVID-19



ToliToli,Sulawesibersatu.com - Dengan menggunakan mobil unit _Public Address System_ ¬Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH selasa pagi (14/4), turun langsung keliling kota Tolitoli mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat bisa tergugah dan menyadari posisinya sebagai garda terdepan untuk menghadapi ancaman virus yang mematikan ini.
Pesan-pesan penting yang disampaikan oleh Bupati di antaranya agar jika tidak ada urusan penting dan mendesak selalu berada di rumah dan kalau terpaksa harus keluar rumah tetap menggunakan masker serta menjaga jarak dengan orang lain.

Bupati juga mengimbau untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun sebelum mengusap wajah sekaligus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin berolah raga, berisitirah yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika mengalami gejala seperti demam dengan suhu badan 38¬¬0 atau lebih, disertai batuk atau bersin-bersin, sakit tenggorokan bahkan sampai sesak nafas agar tidak perlu malu atau segan untuk menghubungi petugas medis atau memeriksan diri ke fasilitas layanan kesehatan.

Kepada para pedagang dan pihak-pihak tertentu Bupati juga meminta untuk tidak menimbun sembilan bahan pokok (sembako) agar tidak mengganggu kestabilan perekonomian yang akan merugikan orang banyak. Selain itu, seluruh warga juga diminta untuk tidak perlu panik dan cemas serta bijak dalam membagi informasi khususnya melalui media sosial untuk menangkal penyebaran berita-berita bohong (Hoax) yang bisa meresahkan orang lain.

Saat menyampaikan imbauan langsung itu, Bupati Tolitoli didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH yang juga sebagai Juru Bicara Pemerintah Daerah serta Kepala Satuan Sabhara Polres Tolitoli Iptu Arifin, SH.

Reporter : *IRFAN BADARUDDIN*
Foto : *PADLI TANGAHU*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BUPATI TOLITOLI LAKUKAN PUBLIKASI KELILING IMBAU WARGA LAWAN COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel