-->

 






Cegah Covid-19, Kakesdam XIV Hasanuddin Makassar ,Bersama Akper Dan Akbid Pelamonia Turun Kejalan Memberi Himbauan Kepada Masyarakat



Makassar,Sulawesibersatu.com-Disela sela aktivitasnya sebagai Ketua Satgas penanganan gugus tugas percepatan penanganan Covid - 19 Prov. Sulsel, Kakesdam XIV/Hasanuddin Makassar, Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W,masih menyempatkan diri memberikan Edukasi berupa himbauan agar masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta senantiasa memakai masker dalam rangka memutus tali rantai penyebaran Covid - 19,Pada hari Rabu 8/4/2020.



kegiatan yang turut didukung Civitas Akademik Akper dan Akbid Pelamonia ini sekaligus membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat di wilayah pasar Daya dan sekitarnya.

"Dengan sudah keluarnya pernyataan dari WHO, bahwa covid-19 ini tidak hanya ditularkan lewat droplet (percikan titisan air yang berisi virus dari batuk dan bersin) seseorang yang berada didekat kita, akan tetapi virus tersebut dapat menular lewat udara jika kita tidak mempunyai jarak dengan orang tersebut apalagi dalam kondisi tidak menggunakan masker.

Dari hasil penelitian WHO, virus tersebut bisa bertahan di udara, dan melayang-layang sampai 8 jam sesudah keluar dari tubuh penderita saat bersin atau batuk, serta tidak lagi butuh medium cairan utk bertahan.  Apabila percikan cairan berisi kuman memasuki mata, mulut, atau hidung orang yang sehat, orang tersebut dapat tertular penyakit tersebut" ujar Kakesdam Makassar.
Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Covid-19, Kakesdam XIV Hasanuddin Makassar ,Bersama Akper Dan Akbid Pelamonia Turun Kejalan Memberi Himbauan Kepada Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel