-->

Desa Tungtung Batu Kabupaten Dairi lakukan Gotong Royong Untuk Mencegah Crona ,(COVID 19).



Dairi,Sulawesibersatu.com -  Masyarakat desa Tungtung melakukan kegiatan gotong royong yang dibentuk di setiap kelurahan untuk berusaha melakukan upaya pencegahan terhadap penularan virus corona. Kamis,16 April 2020.

Upaya pencegahan yang dilakukan oleh warga berupa kegiatan gotong royong desa, yakni seperti penyemprotan desinfektan di wilayah desa. Selain itu di pintu gerbang masuk desa satgas juga melakukan penyemprotan kepada setiap warga yang keluar -masuk termasuk kendaraanya. Selain itu mereka yang keluar masuk desa juga diminta untuk selalu mengunakan masker.

“Upaya ini kami lakukan untuk mencegah penularang virus corona di wilayah desa kami. Semua orang yang keluar masuk desa wajib mengenakan masker dan mendapat penyemprotan desinfektan,” ujar Kepala Desa Tungtung Batu (Abdul Rauf Cibro) dan Kaur umum dan Perencanaan (Syahmulia Angkat) mewakili satgas gotong royong Rabu 15 April 2020.

Abdul Rauf Cibro selaku kepala desa Tungtung Batu "sangat berharap besar kepada masyarakat agar kerjasama untuk menjegah wabah korona (Covid 19) agar tidak masuk ke desa kami" ini ujurnya.

Syahmulia Angkat selaku kaur umum dan Perencanaan "Dengan berdirinya posko pengamanan Covid 19 ini,semoga ada kenyamanan kepada masyarakat terkusus di desa Tungtung Batu,dan harapan kepada masyarakat agar sama sama menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mencegah tersebarnya wabah ini,semoga wabah ini cepat berlalu dan warga kecamatan silima pungga pungga tidak ada yang terjangkit,baik di desa mana pun dan yang sedang merantau semoga selalu sehat" ujur nya.

Laporan: Candra Dabutar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Desa Tungtung Batu Kabupaten Dairi lakukan Gotong Royong Untuk Mencegah Crona ,(COVID 19)."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel