-->

JALUR MASUK KE WILAYAH KABUPATEN TOLITOLI AKAN DIBUKA KEMBALI



Toli-Toli,Sulawesibersatu.com - Penutupan sementara jalur masuk ke Wilayah Kabupaten Tolitoli yang telah diberlakukan sejak tanggal 30 Maret 2020 lalu, akan berakhir pada tanggal 12 April 2020.

Setelah 14 hari dilakukan penutupan sementara, berbagai dinamika terus terjadi khususnya pada jalur angkutan darat di 3 pos perbatasan namun demikian penutupan jalur yang merupakan diskresi Bupati Tolitoli itu dianggap berhasil mencegah masuknya corona virus disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Tolitoli. Berdasarkan data yang direlease oleh Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Tolitoli sampai dengan tanggal 9 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau hanya sebanyak 8 orang dan yang sudah selesai dipantau sebanyak 5 orang.

Menyikapi dinamika yang berkembang selama penutupan sementara jalur masuk ke Wilayah Kabupaten Tolitoli itu, maka pemabatasan pergerakan orang ke wilayah Kabupaten Tolitoli setelah tanggal 12 April 2020 tidak lagi berpedoman pada Keputusan Bupati Tolitoli Nomor 361 Tahun 2020 tentang Penutupan Sementara Jalur Masuk ke Wilayah Kabupaten Tolitoli namun didasarkan pada Surat Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 550/183,1/Dishub tanggal 1 April 2020 perihal Penegasan Pembatasan Pergerakan Arus Barang dan Penumpang.

Sehingga jalur masuk ke Wilayah Kabupaten Tolitoli melalui jalur darat akan dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 17.00 wita dan tetap akan dilakukan pemeriksaan secara ketat dan menyeluruh kepada seluruh penumpang. Sedangkan untuk jalur laut dan udara, tetap mengacu pada Keputusan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan.

Keputusan tersebut diambil pada pelaksanaan Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH pada Rabu malam (8/4) di Aula Wisma Daerah Kabupaten Tolitoli. Rapat tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR, Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, S.IK, Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunnarto, SH serta Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Tolitoli.

Reporter : *FAIZAL*
Foto : *REZI SANJAYA*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JALUR MASUK KE WILAYAH KABUPATEN TOLITOLI AKAN DIBUKA KEMBALI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel