-->

Kadis Kesehatan Morowali : Satu Orang Dinyatakan PDP



Morowali,Sulawesibersatu.com - warga Morowali dihebohkan dengan adanya informasi adanya pasien yang masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali dan statusnya dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala corona virus desiase 2019 (covid19). Rabu, 1 April 2020

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kesehatan Morowali, Ashar Ma'ruf selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Morowali membenarkan, bahwa tersebut sudah ditetapkan sebagai PDP oleh RSUD Morowali.

"Pasien PDP adalah warga negara Indonesia ber KTP alamat Belopa sulsel usia 69 thn, yg bersangkutan dtg kebahodopi Krn ada kegiatan usaha," kata Ashar Ma'ruf.

Orang Dalam Pantauan (ODP) tersebut, tambah Ashar, berdasarkan riwayatnya, dua minggu yang lalu telah mendapatkan tindakan operasi dari salah satu rumah sakit di makassar dan kemarin datang di RSUD Morowali untuk berobat dengan keluhan sakit demam dan oleh dokter RSUD Morowali menduga penyakit ODP tersebut adalah typoid atau biasa dikenal penyakit tipes.

"Hari ini oleh pihak RSUD Morowali, melakukan pemeriksaan kembali termasuk rapid tes antibody 2 kali dengan hasil positif dan foto Rontgen oleh pihak dokter menggambarkan penyakitnya kearah pneumonia," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Ashar, oleh pihak RSUD Morowali menetapkan status pasien tersebut PDP dengan upaya merujuk ke RSUD Kolonodale sebagai RSUD rujukan. "Sesuai informasi dari RSUD Morowali, tadi sudah dirujuk pukul 18:00 wita ke RSUD Kolonodale," tandasnya.(Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kadis Kesehatan Morowali : Satu Orang Dinyatakan PDP "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel