-->

 


 


 






 



 


 

 



 

LAPORAN HARIAN SATGAS COVID-19 PROVINSI SULAWESI TENGGARA



Sultra,Sulawesibersatu.com - Minggu,26 April 2020 Melalui Jubir Satgas Covid-19 SULTRA, dr.La Ode Rabiul Awal,Sp.B,KBD,FICS
Melaporkan secara singkat distribusi alat logistik berupa APD dan bahan medis habis pakai diantaranya adalah telah di distribusikan APD overall  kurang lebih sebanyak 10.817 ke seluruh kabupaten/ Rs. APD sebanyak 206, Masker N95 sebanyak 5390, masker bedah sekitar 7100 ke seluruh kabupaten kota maupun fasilitas kesehatan.

Satgas kabupaten/Kota diminta agar mengefisienkan penggunaan APD, supaya mampu mencari orang - orang dengan gejala ringan atau tanpa gejala dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Kemudian disampaikan juga Update kasus dengan jumlah kasus konfirmasi positif untuk wilayah Sulawesi Tenggara berjumlah 45 orang dengan catatan 4 kasus baru,
Kasus sembuh berjumlah  6 orang, dengan 1 kasus sembuh baru,
kasus meninggal tidak ada penambahan.

Kasus baru yakni terdiri dari 1 Orang ( perempuan ) berasal dari Kota Kendari,2 Orang (perempuan & Laki laki) berasal dari Kota Bau - Bau,1 Orang (Laki Laki )  berasal dari  Kabupaten Kolaka Timur.

Dan Kasus tersebut dengan riwayat yaitu Kasus nomor 1 kontak erat dengan kasus nomor 4, sementara kasus nomor 4 kontak erat dengan kasus nomor 1  dan nomor 3 yang saat ini dinyatakan belum sembuh.

Untuk Kasus Kota Bau - Bau,berjenis kelamin Perempuan memiliki riwayat perjalanan dari kota Maluku, yang laki - laki merupakan ABK/pekerja keterkaitan dengan KM Lambelu.

Sedangkan untuk Kasus dari Kabupaten Kolaka timur merupakan peserta kegiatan di kabupaten Gowa.

Dan Kasus sembuh yakni bayi Laki - Laki berusaha 1.5 Tahun  yang kasusnya kontak erat dengan Kasus 1 dan 3, yang Kemudian dari 45 kasus ini kita telah melakukan pemeriksaan sampai 348 dan full out 55 orang, 6 orang dinyatakan sembuh.

Demikian laporan kami sore ini,mari saling menguatkan,mendoakan dan mengingatkan ditengah keadaan ini. Tetap jalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan tidak menyentuh wajah dalam keadaan tangan kotor" Tutup Jubir GTC SULTRA.


@Nurlan Pagala

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LAPORAN HARIAN SATGAS COVID-19 PROVINSI SULAWESI TENGGARA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel