-->

Musisi Glenn Fredly dikabarkan Meninggal Dunia



Jakarta,Sulawesibersatu.com-Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Musisi Glenn Fredly dikabarkan meninggal pada Rabu (8/4/2020), pada usia 44 tahun
 di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kabar ini berhembus di media sosial instagram Twitter dan Instagram. Beberapa selebriti dan tokoh menuliskan ungkapan duka atas kematian Glenn Fredly.

Berdasarkan info dari beberapa teman Glenn Fredly di industri musik diketahui, suami pedangdut Mutia Ayu itu terkena meningitis dan sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit.

Hingga pukul 20.00 WIB, Glenn Fredly menjadi topik populer nomor satu di twitter atas berita kematian ini.

Glenn Fredly lahir pada 30 September 1975. Ia adalah musisi yang lihai dalam membuat lagu romantis.

Selain itu, dia juga adalah penyanyi yang aktif di dunia kemanusiaan dari segi musisi. Glenn pernah menilai bahwa pemusik adalah salah satu pilar demokrasi karena karyanya dapat menjadi penghubung kepentingan tertentu.

Menurut Glenn, perbedaan sikap politik di kalangan pemusik merupakan kewajaran. Namun secara personal, ia yakin musik semestinya condong menyuarakan perdamaian dan kemanusiaan.


"Pemusik harus punya kekuatan membangun kesadaran masyarakat. Musik bukan cuma pengumpul massa, tapi kekuatan membangun narasi kemanusiaan," ujar Glenn.

"Di luar tujuan itu, mereka tidak bisa disebut pemusik. Musik seharusnya digunakan untuk perdamaian dan menyatukan perbedaan," ucapnya.
Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Musisi Glenn Fredly dikabarkan Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel