-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

ORANG YANG MASUK KE TOLITOLI AKAN DIKARANTINA


Tolitoli,Sulawesibersatu.com - Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE bersama Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tolitoli Nur Alam, ST.,MT minggu siang (12/4) memimpin rapat teknis terkait penutupan sementara jalur masuk ke Wilayah Kabupaten Tolitoli tahap kedua di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Kabupaten Tolitoli.


Rapat teknis itu merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk melanjutkan penutupan sementara jalur masuk ke Kabupaten Tolitoli sebagai hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH pada sabtu malam (11/4).


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH menjelaskan bahwa sejumlah poin penting disepakati dalam rapat teknis tersebut di antaranya di wilayah perbatasan akan disiapkan tempat karantina sehingga bagi penduduk Kabupaten Tolitoli (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk - KTP Tolitoli) akan dikarantina selama 14 hari, pos yang ada di tiap perbatasan dikoordinir langsung oleh Camat setempat, serta yang dijadikan acuan dalam menentukan orang diperbolehkan masuk adalah Standar Operasional Prosedur (SOP) Dinas Kesehatan.


Hal penting lainnya kata Arham adalah mengharapkan dukungan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Tolitoli beserta jajarannya untuk mengidentifikasi warganya yang baru datang dari luar daerah atau warga asing yang masuk ke Desanya untuk selanjutya dilaporkan kepada petugas medis di wilayahnya untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE mengatakan, upaya ini dilakukan untuk melindungi seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Kita tidak ingin daerah kita menjadi pandemi Covid -19 sebagaimana yang telah dialami oleh daerah-daerah lain di Indonesia, sehingga pergerakan orang ke Kabupaten Tolitoli dalam jumlah besar harus kita batasi dan dilakukan penanganan secara ketat", kata Anhar.

Rapat teknis tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Bakri Idrus, A.Pt.,MM, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli Herry O. Mendur, S.STP serta sejumlah pejabat terkait  lainnya.

Reporter dan Foto :
*FAIZAL*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

(Redaksi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ORANG YANG MASUK KE TOLITOLI AKAN DIKARANTINA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel