-->

Pasien PDP Rujukan RSUD Morowali Ditolak. Ini Penjelasan RSUD Kolonodale...!!!



Kolonodale,Sulawesibersatu.com-Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan corona virus desiase (Covid19) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale, dr Daniel Winarto mengatakan, ada sejumlah alasan penolakan pasien PDP dari RSUD Morowali  yang di rujuk ke RSUD Kolonodale, Rabu (1/4/2020).

Menurut dr. Daniel Winarto, alasan pertama adalah karena pihak RSUD Morowali dalam merujuk tidak melakukan konfirmasi atau tanpa persetujuan terlebih dahulu. Selain itu, alasan rujukan pasien dari RSUD Morowali tidak jelas.

"Padahal, mereka (RSUD Morowali-red) juga sudah sbg RS yg merawat pasien covid19 sesuai SK gubernur. Jd knp tidak merawat sendiri. Tipe RS juga mereka lbh baik dari kami dan status kami sudah sama ditunjuk sebagai RSUD Rujukan untuk Covid-19,"

Alasan lain dikarenakan saat ini, tambahnya, untuk VTM dan SWAB lagi kosong di RSUD Kolonodale. Sehingga RSUD Kolonodale, tidak bisa melakukan tes Spesimen atau Tes Lab untuk dikirimkan ke Balitbangkes Jakarta.

"Belum lagi, saat ini sudah ada 5 pasien dengan statusbPDP di Kabupaten Morowali Utara yang harus ditangani RSUD Kolonodale," tandasnya. (Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasien PDP Rujukan RSUD Morowali Ditolak. Ini Penjelasan RSUD Kolonodale...!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel