-->


 



 


 

PKK Gowa Galakkan Gerakan 10 Ribu Masker


Gowa,Sulawesibersatu.comTim Penggerak PKK Kabupaten Gowa galakkan "Gerakan 10 Ribu Masker Untukmu" yang ditujukan bagi masyarakat Gowa yang masih harus bekerja di tengah wabah Covid-19 ini khususnya bagi pedagang pasar se-Kabupaten Gowa.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengungkapkan saat ini masih banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja dari rumah dikarenakan harus mencari nafkah dengan pendapatan perhari.

Sehingga untuk melindungi masyarakat yang masih harus bekerja keluar rumah sekaligus mencegah penularan Covid-19, pihaknya memberikan ide dalam menggalakkan gerakan 10 ribu masker ini.

"Kami tidak bisa pungkiri ditengah himbauan pemerintah untuk di rumah saja dan work from home masih banyak masyarakat yang terpaksa keluar rumah untuk mencari nafkah. Jadi kami terpikirkan hal ini untuk saling melindungi dengan memberikan masker khususnya kepada pedagang pasar kita," ungkap istri Bupati Gowa melalui whatsapp, Rabu (8/4).

Priska mengaku hal ini patut menjadi perhatian disaat masyarakat yang lain mendapatkan keamanan dan kenyamanan berkumpul dengan keluarga di rumah, masih ada yang membutuhkan bantuan diluar sana dan berjuang mencari nafkah diluar rumah.

Karena itu untuk melancarkan kegiatan tersebut, Priska telah meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa untuk mendata jumlah pedagang pasar di Kabupaten Gowa yang masih harus bekerja. Karena meskipun hal kecil seperti pemberian masker setidaknya bisa melindungi masyarakat dari orang lain maupun dirinya ke orang lain.

"Dari data yang kami peroleh di Disperdastri, ada 9.000 orang pedagang, sehingga jika lebih dari target maka kita juga akan bagikan ke masyarakat dengan mata pencaharian beresiko lainnya, seperti driver online, tukang ojek, tukang becak, dan masyarakat yang masih banyak melakukan kontak maupun interaksi dengan orang lain," jelasnya.

Olehnya melalui gerakan 10 ribu masker untukmu ini, pihaknya turut meminta kesediaan serta keikhlasan dari masyarakat yang ingin ikut menyumbang masker bagi mereka yang tidak bisa melakukan #WorkFromHome agar semua dapat bekerja dengan perlindungan.

Partisipasi dalam penyumbangan masker maupun APD dapat langsung dilakukan ke posko induk penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa yang bertempat di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa atau menghubungi Ibu Ririn di nomor handphone 081242701210.
Rizal Marzuki

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PKK Gowa Galakkan Gerakan 10 Ribu Masker "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel